DaerahRagamSulawesi

Sambut HUT RI 74, Camat Ajangale Hadirkan Lomba Baru

BeritaNasional.ID, Bone – Sehubungan dengan perayaan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Camat Ajangale Bone Sulawesi Selatan, hadirkan lomba cerdas cermat antar Kader Posyandu, yang bertempat di Aula Petta Ponggawae, Kamis (08/08/2019).

A. Mappangara selaku Camat Ajangale menuturkan kepada BeritaNasional.Id bahwa lomba ini merupakan kegiatan perdana yang baru dihadirkan tahun ini, bertujuan untuk tingkatkan kualitas kader posyandu dan akan menjadi tolak ukur kader PSDM tingkat posyandu yang ada di Desa.

“Lomba ini merupakan inovasi yang kami hadirkan tahun ini agar kualitas kader Posyandu terus meningkat dan akan kami jadikan sebagai tolak ukur kualitas SDM kader posyandu yang ada di Desa, karena kedepan diharapkan pemerintah Desa mampuh mengembangkan kapasitas kader dalam rangka menyukseskan program-program kerja penuntasan masalah kesehatan di Desa,” tutur A. Mappangara.

Diwaktu yang sama Abdul Azis sebagai Pendamping Desa, menyampaikan harapannya bahwa diharapkan kader posyandu kedepan bisa menjadi pilar kesehatan.

“Kader posyandu diharapkan kedepan sebagai pilar kesehatan di Desa yang mampuh melakukan kegiatan pemataan sosial di Desa utamanya terkait masalah kesehatan di Desa dan hal itu sejalan dengan program pemerintah pusat untuk menuntaskan masalah stunting yang di anggap sebagai masalah kekikinian yang akan dihadapi bangsa ini sekarang maupun kedepannya,”harap Abdul Asis.

Sekedar diketahui, yang bertindak sebagai panitia pelaksana dalam kegiatan itu. Tim Penggerak PKK Kec. Ajangale, PUSKESMAS Ajangale dan PUSKESMAS Timurung.(ADN)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close