ACEHTNI Dan Polri

Bersama Masyarakat, Babinsa 04 Kutapanjang Gelar Gotong-Royong

image_pdf

Gayo Lues- BeritaNasional.ID-Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Darmawan bersama seluruh Babinsa Koramil 04/Kutapanjang melaksanakan giat program  gotong-royong pembersihan lingkungan dan fasilitas sarana umum bersama Masyarakat Desa Beranang, Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues yang merupakan salah satu upaya dalam rangka Kemanunggalan TNI  dan Rakyat. Kamis (09/08/2019)

Serda Darmawan Babinsa Koramil 04/KP menyampaikan, kegiatan karya bakti bersama dengan warga masyarakat dalam membersihkan lingkungan dan fasilitas sarana umum guna menyambut HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut dipelopori Serda Darmawan dan didukung Seluruh Babinsa koramil 04/Kutapanjang bersama Perangkat Desa Beranang, sebagai Babinsa beserta perangkat desa, Pembersihan tersebut difokuskan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran  masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi Warga masyararakat sekitar.

“Termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya, ” jelasnya.

Lebih lanjut Serda Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan Bhakti TNI di wilayah.

“Kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close