ACEHDaerahRagam

60 Rombongan Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha di Banda Aceh

BeritaNasional.ID, Banda Aceh – Sebanyak 60 rombongan dari utusan remaja masjid dan gampong yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, ikut meriahkan pawai takbir malam Idul Adha 1440. Pelepasan dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu malam (10/8/19).

Pawai yang digabung mobil hias dan peserta obor berjalan kaki menelusuri sejumlah jalan protokol di Pusat Kota Provinsi Aceh itu. Pelepasan dilakukan usai bakda isya dan disaksikan oleh wali naggroe Aceh Darussalam, Malik mahmud Al haithar, Sekda aceh Taqwallah, pangdam Iskandar muda, diwakili, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kakanwil menag Aceh dan sejumlah jajaran Pemprov Aceh.

Dekorasi unik: salah satu rombongan pawai mendekorasi kendaraan pawainya dengan ala Arab, ikut memajanhkan miniatur unta dan pohon kurma yang dijaga oleh seorang berkostum arab. Foto: alan

 

Ribuan masyarakat turut menyemarakkan pawai tersebut dengan memenuhi bibir jalur yang dilintasi peserta pawai. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan pemerintah Aceh yang digelar setiap malam hari raya, idul fitri maupun idul adha.

Sementara, Panitia pelaksanan takbiran Al Kautsar, S.Sos.I, mengumumkan bahwa rangkaian menyambut idul adha, selain pawai yang digelar malam ini, juga akan melaksanakan salat sunat idul adha yang akan berlangsung, pada pukul 07.15 Minggu pagi, (11/8/19) yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Seorang pemuda memandu kapal, kapal tersebut adalah dekorasi kendaraan rombongan pawai takbir idul adha di Banda Aceh, Sabtu malam (10/8/19). Foto: alan

Pawai baru usai dilaksakasankan sekitar pukul 00.00 IB menjelang Minggu dini hari, setelah seluruh peserta kembali tiba di lokasi star sebelumnya di Halaman Masjid Raya Baiturrahman. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close