Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
ACEHDaerahRagam

Rombongan Pawai Takbir di Sabang Terobosi Hujan dan Angin Kencang

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sabang – Meskipun suasana malam idul Adha (Sabtu malam/10/8/19) dilanda Angin badai disertai hujan, namun antusias masyarakat Sabang tidak luntur, sehingga pelaksanaan Pawai Takbiran tetap diaksanakan, meski harus menerobos cuaca Ekstrim.

Titik start kegiatan tersebut digelar di jalan Malahayati ( arena Sabang Fair) Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Diikuti oleh 40 rombongan yang dilengkapi oleh mobil hias masing masing rombongan, yang dilepaskan langsung oleh Wakil Walikota Drs Suradji Junus.

Dalam sambutan pelepasannya Wali Kota Sabang menyampaikan, memberikan apresiasi kepada seluruh rombongan pawai dan maayarakat Sabang yang antusiasmenya luar biasa dalam memeriahkan menyambut malam idul adha. Padahal suasana angin kencang dan hujan, tapi masyarakat sangat konsisten dan tidak goyah dalam perinsipnya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya bangga dan bahagia sekali melihat antusiasme amsyarakat Sabang dalam soal agama, terutama malam ini,” kata Walkot Sabang.

Pun demikian Pak Wali, juga mengharapkan agar seluruh peserta pawai dan masyatakat tetap harus mengutamakan kesehatan dan sama sama bermunajah Kepada Allah, agar seluruh masyarakat tetap sehat dan dapat melaksanakan ibadah salat Idnya besok (Minggu – read).

“Semoga dengan berkat Asma Allah yang kita sebut dalam pawai ini, semuany akan baik baik saja,” harap Walkot Sabang, Suradji Junus.

Selain itu, sambung Suradji, juga memgimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat mengambil hikmah dan makna idul adha ini untuk menjadi panduan hidup sehari hari, dimana pada hari raya ini, disunatkan untuk berqurban sesuai dengan ajaran agama yang telah ditetapkan, dan bilamana belum berkemampuan maka, memperoleh qurban dari saudara yang telah mampu juga merupakan sebuah hikmat dan rahmat dari idul adha ini.

” Idul adha ini mengandung banyak makna yang mengarah kepada pribadi manusia dan mengajarkan manusia untuk terus mengedepankan kebersamaan yang diimplementasikan dengan cara berqurban,” jelasnya.

Sementara Kadis Syariat Islam Kota Sabang, Drs Merwan dalam laporannya, menyebutkan jumlah Peserta pawai mobil hias diikuti 40 mobil hias dari 18 Gampong se-Kota Sabang. Kegiatan tersebut juga diapresiasi pemerintah melalui penyediaan hadiah kepada perserta, yakni untuk juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3,5 juta, juara harapan I Rp 3 juta, harapan II Rp 2 juta, III Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk dekorasi kendaraan Pemko Sabang juga memberikan oleh-oleh berupa uang mulai juara I hingga harapan tiga dengan nilai setara hadiah untuk rombongan Pawai obor.

Kegaiatan Pawai Takbir tersebut selain hadir Wali Kota Sabang, sekaligus melepaskan rombongan pawai juga turut dihadiri Sekda Kota Sabang Drs Zakaria.MM, Danlanudal Letkol Ahmad Novam, Dansastrad 233 Mayor Firmansyah dan segenap unsur Forkopimda Kota Sabang. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close