DaerahRagam

25.000 Paket Sembako Dibagikan NKI dan CSR SIG Bermahar Sholawat

BeritaNasional.ID. SITUBONDO – Peduli penanganan percepatan COVID-19 di Kabupaten Situbondo, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB Ir. HM. Nasim Khan bekerja sama dengan Institute Nasim Khan (NKI) menyalurkan 25.000 paket sembako dari bantuan CSR SIG Peduli kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, Rabu (21/5/2020).

 

Penyaluran paket sembako yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur NKI Aurangzeb SE, di damping Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Drs. H. Abu Bakar Abdi dan perwakilan CSR SIG tersebut, berlangsung di kantor Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

 

“Jumlah total sembako bersholawat yang dihimpun oleh NKI ada 25 ribu paket sembako yang disebar di Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Adapun sumber dana untuk membeli paket sembako tersebut dari Bang Nasim Khan, NKI, para donator, mintra BUNM, Mendag, DPP, DPW, DPC PKB, serta Cak Imin,” jelas Aurangzeb.

 

Bantuan sosial tersebut, sambung Aurangzeb, diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19. “Agar bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih dengan  program pemerintah, maka kita berkordinasi dengan para masayikh, pemkab, TNI Polri, pemerintahan dan perangkat desa, Tim Sahmasy, dan penggiat sosial dan media massa,” tutur tenaga ahli DPR RI Nasim Khan ini.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Aurangzeb, pihaknya berharap bantuan paket sembako tersebut bisa sedikit mengurangi beben hidup masyarakat yang terdampak COVID-19. “Mari kita bersama-sama melawan wabah COVID-19 dengan cara jaga jarak, cuci tangan, pakai masker jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting dan patuhi setiap anjuran pemerintah,” pesan Aurangzeb.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Abu Bakar Abdi mengucapkan terima kasih kepada NKI yang telah menyalurkan sembako dari CSR SIG Peduli untuk masyarakat Kabupaten Situbondo, wabil khusus masyarakat Kelurahan Mimbaan yang terdampak COVID-19.

 

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Anggota Komisi VI DPR RI bapak Ir. HM. Nasim Khan dan Direktur NKI serta CSR SIG Peduli yang telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang tidak tercover bantuan pemerintah,” ujar Abu Bakar Abdi. her

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close