ACEH

Desa Bukit Salurkan BLT Dana Desa

Gayo Lues-Sebanyak 118 warga Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh menerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) dana desa. Bantuan tersebut langsung diberikan Pengulu Desa Bukit, Zulkarnain didampingi Sekdes, Salamuddin dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Sudrajat.

 

Pengulu Desa Bukit, Zulkarnain menyampaikam, bantuan yang diberikan merupakan bantuan tunai bagi warga yang terdampak Covid-19 dengan jumlah senilai 600 ribu rupiah. Bantuan ini, rencananya akan diberikan selama Tiga bulan secara berturut-turut dan akan selalu mengikuti peraturan-peraturan yang ada.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Bukit, Salamuddin, menambahkan, penerima bantuan tersebut merupakan penerima yang sudah diferevikasi oleh perangkat desa.

Dia menyampaikan ada keberapa kriteria warga yang tidak lagi mendapatkan BLT dana desa di desa tersebut, yakni warga yang sudah mendapatkan Bantuan PKH, BPNT, penerima Bansos, TNI-Polri dan warga yang dianggap sudah mampu.

“Dan penyalurannya sendiri tetap mengikuti protokol Covid-19,” ucapnya.

Mereka berharap bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat bagi warga ditengah kondisi kesulitan akibat pandemi saat ini.(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close