ACEHDaerahHukum & Kriminal

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Di Aceh Berjalan Lancar dan Khidmat

4.176 Napi Aceh Terima Remisi, 116 Bebas Langsung

image_pdf

Beritanasional.id, Banda Aceh – Pelaksanaan upacara pengibaran Bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 74 tahun di Aceh, berjalan lancar dan Khidmat. Pelaksanaan peringatan detik detik proklamasi dilakukan oleh seluruh titik pemerintahan mulai dari Pemerintah Provinsi hingga ke Pemerintah Kecamatan.

Informasi yang dihimpun media ini sepanjang hari Sabtu (17/8/19). Pelaksanaan peringatan HUT RI ke 74 tahun kali ini selain melaksanakan upacara pengibaran Bendera merah putih, juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan lainnya yang dilaksanakan sejak beberapa hari sebelum tiba hari H-nya.

Dari pusat Pemerintahan Provinsi Aceh, Upacara Bendera dipimpin oleh Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, dan di Kabupaten/Kota dipimpin oleh kepala daerah setempat hingga ke tingkat Pemerintaham Kecamatan bertindak langsung selaku Inspektur upacara, orang nomor satu di wilayah tersebut.

Sementara, untuk Kabupaten Aceh Besar, bertindak sebagai inspektur upacara, dilaksanakan oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, mengingat Bupati setempat, Ir. Mawardi Ali sedang tidak di tempat, karena sedang menunaikan ibadah haji di Tanah suci, Mekkah Almukarramah.

Sebelum melaksanakan peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan, para pimpinan daerah dan unsur forkopimda di Aceh Besar melaksanakan kunjungan ke makam pahlawan yang ada di daerah masing- masing.

* 4.176 Napi Aceh Terima Remisi, 116 Bebas Langsung

Sedangkan seusai kegiatan puncak di lapangan yang telah ditetapkan, selanjutnya melakukan penyerahan remisi kepada sejumlah masyarakat yang sedang menjalankan hukuman di lembaga pemasyarakat yang ada di daerah bersangkutan.

Jumlah Narapidana yang memperoleh remisi pada 17 Agustus 2019 ini di Provinsi Aceh, tercatat 4.176 Narapidana, yang terdapat di 26 Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Provinsi Aceh. Sementara Narapidana yang mendapat bebas langsung setelah mendapat remisi sebanyak 116 orang.

Acara memeriahkan HUT RI ke 74 tersebut tidak sampai disitu saja, tapi seluruh daerah juga melakukan malam resepsi sekaligus memberikan penghargaan kepada keluarga pahlawan dan peserta pasukan paskibraka dan membubarkannya. (Alan).

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close