ACEHDaerahRagam

Said Sani Kunjungi Panti Jumpo Desa Rerebe

image_pdf

NBeritanasional.id, Gayo Luwes -Said Sani, Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, Aceh mengunjungi Panti Jumpo Nurul Yaqin, Desa Rerebe, Kecamatan Dabun Gelang. Kunjungan tersebut dibalut dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 di Gayo Lues.

Pada kunjungan tersebut, Tgk. H.Ushuludin, pembina yayasan Nurul Yaqin mengucapkan terimakasih atas kehadiran wakil bupati beserta rombongan di panti jumpo binaannya.

“Panti jumpo ini telah berdiri sejak 30 Mei 2009 yang lalu. Saat ini, jumlah orang tua jumpo yang terdaftar di sini sebanyak 50 orang dan yang aktif 35 orang. Sementara, pengurus 10 orang dan yang mengajar 8 orang,” jelasnya, Sabtu, (17/08/2019).

Ushuludin menyampaikan, seharusnya, sebanyak jumlah yang terdaftar dapat tinggal di panti jumpo tersebut. Namun, dikarenakan kondisi tempat yang tidak bisa menampung dalam jumlah banyak, yang dapat ikut pengajian dan pembinaan hanya 35 orang.

“Seharusnya, semua yang terdaftar bisa tinggal di sini, tapi dikarenakan tempat tidak memungkinkan untuk menampung semua yang terdaftar akhirnya yang aktif ikut pengajian dan pembinaan hanya 35 saja,” ucapnya.

Dia juga mengeluhkan, kurangnya infrastruktur di tempat itu, masalah air bersih, MCK dan lahan yang terlalu sempit, sehingga tidak mampu menampung banyak orang tua jumpo.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Gayo Lues meminta dinas-dinas terkait menyahuti kekurangan yang ada di panti jumpo itu.

“Apa yang disampaikan Tgk sudah kami catat, nanti akan kami sahuti. Tahun ini, mungkin tidak sempat, tapi tahun depan insyaallah. Cita-cita Tgk adalah cita-cita kami, insyaallah sama-sama kita wujudkan,” ucap Said Sani.

Dalam kesempatan itu wakil bupati, setda dan Dandim Gayo Lues turut memberikan secara simbolis kepada orang tua di panti jumpo itu.(Abu).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close