TNI Dan Polri

29 Personel Lanud Soewondo Naik Pangkat Periode 1 Oktober 2019

BeritaNasional.ID Medan – Pada periode 1 Oktober 2019 sebanyak 29 Personel Lanud Soewondo naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari 11 personel Bintara, 9 personel Tamtama dan 9 orang PNS, yang upacaranya dilaksanakan di gedung Andromeda diikuti oleh seluruh pejabat dan personel Lanud Soewondo, Selasa (1/10/2019).

Pada upacara kenaikan pangkat tersebut Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Letkol Adm Marjani Purba selaku Irup mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bagi Prajurit dan PNS bukanlah merupakan sesuatu hadiah yang bisa diperoleh secara otomatis berdasarkan proses bergulirnya waktu, namun pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana. Kenaikan pangkat juga sebagai salah satu wujud penghargaan negara melalui pimpinan TNI AU yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya dalam tugas.

Danlanud juga mengatakan bahwa momen kenaikan pangkat ini membuktikan bahwa para Prajurit dan PNS Lanud Soewondo mampu menunjukkan sikap serta kinerja yang baik kepada organisasi, sehingga dinilai telah memenuhi syarat untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, namun perlu juga untuk diketahui bahwa pangkat dan golongan yang sekarang disandang harus dapat dipertanggungjawabkan serta diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dengan menunjukkan kinerja terbaiknya sehingga kenaikan pangkat dan golongan yang disandang akan lebih bermakna.

Diakhir sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan tugas Lanud Soewondo kedepan yang begitu kompleks, seluruh Anggota Lanud Soewondo, baik Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS dituntut untuk mampu tampil secara profesional, militan dan inovatif dalam setiap pelaksanaan tugas. “Semua itu dapat kita capai apabila para anggota memiliki disiplin, bekerja secara optimal dengan semangat tinggi yang pantang menyerah, serta terus mencari solusi baru untuk mengatasi permasalahan yang ada. Untuk itu pesan saya, tingkatkanlah terus kemampuan diri melalui berbagai pelatihan maupun pendidikan yang ada, manfaatkan setiap peluang dan kesempatan, sehingga keberadaan para anggota semua benar-benar memberikan kontribusi positif bagi organisasi, khususnya bagi Lanud Soewondo dan TNI Angkatan Udara pada umumnya,” pungkas Danlanud.

Acara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang serta pemberian ucapan selamat yang diawali oleh para Kepala Dinas diikuti para perwira dan seluruh anggota Lanud Soewondo serta diakhiri dengan acara syukuran. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close