Ragam

29 Ribu Warga Polman Dapat Kucuran Dana PKH

Besaran nilai yang diterima PKH berbeda - beda

image_pdf

Berita Nasional.ID .Polman Sulbar — Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, Sekira 29 ribu warga Polewali Mandar tahun ini mendapatkan bantuan tersebut.

Sejumlah masyarakat penerima manfaat memyambut baik bantuan tersebut dan berbondong-bondong ke Bank.Penerima dana program PKH tahun ini tidak lagi berdesak-desakan di kantor Pos terdekat untuk menerima bantuan tersebut namun kini masyarakat pun semakin nyaman karena dana bantuan tersebut masuk ke rekening mereka dan dapat menarik dana tersebut di mesin ATM terdekat atau outlet Bank yang ada di setiap Desa.

“besaran tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya dan diterima langsung oleh penerima melalui rekening mereka masing-masing dan terkait jumlah dana keseluruhan saat ini belum ada data dari Bank terkait SP2Dnya dia” terang Admin Pangkalan Data Rasmia saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Kamis, 07 Februari.

Salah satu staff Dinsos Polman mengatakan, besaran yang diterima oleh setiap KK berbeda-beda mulai dari satu juta hingga ada yanh mencapai hampir tiga juta Rupiah tergantung kategori penerima di setiap Keluarga.

Berdasarkan data yang di himpun dari Dinsos Polman skema penerimaan bantuan PKH Ibu Hamil, Balita, Lansia, Disabilitas dan senagai nya Rp. 2,4 /tahun, SD Rp. 900 /tahun atau RP. 225 per tahap, SMP 1,5 / tahun atau Rp. 375 ribu pertahap, SMA Rp. 2 juta atau Rp. 500 ribu pertahap.

Salah satu penerima, Darma mengatakan bantuan ini sangat membantu keluarga nya apalagi sudah mendekati ujian Nasional, “rencananya uang ini pak untuk disimpan-simpan karena banyak keperluan anak sekolah jelang UN seperti beli buku dan pembayaran uang perpisahan dan juga untuk kebutuhan lainnya” tandasnya.

Laporan : Arif

Show More

Related Articles

Close