DaerahTNI Dan Polri

Hari Akhir, DanSatgas Ucapkan Terimakasih Kepada yang Terlibat di TMMD Soppeng

Beritanasional.id, Soppeng – Pelaksanaan TMMD ke- 106 di Kabupaten Soppeng, yang menyasar dua Kecamatan, yakni Kecamatan Marioriawa dan Kecamatan Donri-donri, memasuki masa akhir.

Menjelang penutupan secara resmi oleh Danlantamal VI/ Makassar, DanSatgas TMMD ke- 106, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah terlibat dalam program TMMD ke- 106.

“Ucapan setinggi-tingginya kepada seluruhnya baik yang terlibat langsung maupun tidak sehingga pelaksanaan TMMD Soppeng berjalan sesuai yang kita harapkan,” kata Dandim 1423/ Soppeng selaku DanSatgas TMMD, Selasa (29/10/2019).

Dikatakan Dandim, seluruh kegiatan fisik maupun non fisik sudah diselesaikan, termasuk sasaran tambahan yakni pembenahan dan pembuatan kolam air panas Bebba’E.

“Semua ini tidak terlepas dari kerja keras bersama antara Satgas TMMD, Pemda, Polri serta dukungan penuh masyarakat disekitar lokasi,” ucapnya.

Lanjut Dandim, melalui program TMMD, Kodim 1423/Soppeng memadukan program Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng yang menjadi prioritas pembangunannya dan ketiga sasaran tersebut terlaksana hingga kini.

“Pengerjaan sasaran selama dilokasi merupakan wujud sinergitas Satgas TMMD juga bersama-sama dengan masyarakat, Pemda dan Polri untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong dimasyarakat,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas TMMD Soppeng telah menjalankan beberaa kegiatan seperti Renovasi Masjid, Pengerasan Jalan dan Normalisasi Sungai Kawarang sebagai sasaran fisik.

Kemudian, pada sasaran non fisik, Satgas TMMD melakukan sosialisasi, penyuluhan Pertanian, Kesehatan, Narkoba, Cegah dan Tangkal Radikalisme, olahraga bersama, menjadi guru mengaji, pelatihan Bela Negara dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sedangkan pada sasaran tambahan, melakukan pembangunan wisata baru di air panas BebbaE, Pembangunan Pos Kamling.  (San)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close