SUMUT

3 Terduga Pelaku Kerusuhan Bhakti Karya Dilepas, Kasat Reskrim Bungkam

BeritaNasional.ID, Binjai – Kabar tentang dugaan telah dilepasnya tiga terduga pelaku kerusuhan lahan Bhakti Karya sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka. Buktinya, mobil Avanza BK 1844 DM yang ditumpangi ketiga terduga pelaku sewaktu ditangkap, kini sudah tidak tampak lagi di Polres Binjai.

Pasca diamankan, tidak sampai 24 jam, ketiga terduga pelaku kabarnya sudah dilepas kembali. Ketiga terduga pelaku dilepaskan pada malam hari, tepatnya Minggu (9/10/2022) sekira pukul 21.00 Wib malam.

Ketiga terduga pelaku dilepaskan bersamaan dengan mobil Avanza warna putih yang mereka tumpangi. Dan memang terlihat mobil tersebut kini sudah tidak ada lagi terlihat di Polres Binjai.

Kabar tentang dugaan dilepasnya ketiga terduga pelaku justru sangat disayangkan banyak pihak. Karena dari hasil pemeriksaan ketiga terduga pelaku kabarnya mereka sudah mengaku mendapat perintah oleh JK untuk menyerang Bhakti Karya.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK SH.MH saat dikonfirmasi enggan untuk memberikan komentar. Beliau menyarankan agar awak media menanyakannya langsung ke Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana SIK.

“Koordinasi ke Kasat Reskrim bang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana SIK saat coba dihubungi tidak bersedia membalas pesan singkat via WhatsApp yang dikirimkan awak media.

Sebelumnya diberitakan, kalau pelaku kerusuhan yang terjadi dalam beberapa hari ini di Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Diduga ketiga pelaku adalah anggota salah satu ormas berinisial LM yang ada di Kota Binjai.

Menurut sumber yang minta namanya dirahasiahakan, ketiga pelaku diduga ditangkap saat berada dari arah Pante SB menuju ke Beguldah. Keberadaan mereka disana diduga hendak membuat kerusuhan kembali.

“Iya bang, diduga katanya pelaku kerusuhan yang ditangkap ada 3 orang. Dan malam ini masih diperiksa di Polres Binjai,” kata sumber, Minggu (9/10/2022) sekira pukul 02.00 Wib dinihari. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button