Daerah

30 Anggota Dewan Kota Banda Aceh Dilantik, PKS dan PAN Memimpin

image_pdf

Beritanasional.Id, Banda Aceh – Sebanyak 30 Anggota Dewan perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh periode 2019- 2024 dilantik, Kader PKS dan PAN terpilis sebagai Pimpinan Sementara.

Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ainal Mardiah, SH, MH, pengambilan sumpah dan janji Kepada 30 Anggota Dewan berlangsung khidmat, yang berlangsung di Ruang Paripurna Gedung DPR Kota Banda Aceh, di Banda Aceh- Aceh, Rabu (11/9/19).

Rapat Paripurna Istimewa DPR Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh Ketua DPRK setemlat, Arif Fadillah, dihari oleh seribu undangan lebih yang terdiri dari anggota dewan periode 2014-2019, Anggota Dewan Baru periode 2019-2024, wali Kota banda Aceh dan wakilnya, Mantan walikota Banda Aceh, unsur Forkopimda Banda Aceh, tokoh maayarakat dan para undangan dari berbagai elemen lainnya.

Prosesi pelantikan berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Ketua sementara Tati Meutia Asmara, usai dilantik mengatakan, terimaksih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin sementara parlemen Kota Banda Aceh itu, dan ia berharap jalinan kemitraan dengan eksekutif dan berbagai pihak lainnya dapat berjalan baik dalam upaya membangun Kota Banda Aceh kearah yang lebih baik kedepan.

“Sejak besok kita sudah dinantikan oleh sejumlah agenda, maka kerjasama yang baik dari semua pihak sangat diharapkan,” katanya.

Sebelumnya, Plt Sekwan DPRK mengumumkan, bahwa Ketua sementara Partai terbanyak Kursi di DPRK setempat yaitu PKS dan nama yang dipilih oleh Partai adalah Ny Tati Meutia Asmara sebagai Ketu Sementara, Sedangkan Partai kedua terbanyak di periode ini adalah PAN dan Usman dipilih sebagai Wakil sementaraDPRK Banda Aceh. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close