DaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

30 ASN Sidrap Ikuti Diklatpim III di Makassar

BeritaNasional.ID Sidrap—Sekitar 30 pejabat struktural administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III Angkatan 152, di Kampus I BPSDM Jl. Sultan Alauddin Makassar Sulawesi Selatan, mulai Senin 18 Maret 2019.

Rencananya, Diklat terdiri 857 jam pelajaran, berlangsung hingga 3 bulan ke depan, tepatnya sampai tanggal 1 Juli 2019 akan datang

Diklatpim digelar oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kab. Sidrap bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi saat membuka kegiatan itu mengatakan, ASN harus punya daya saing untuk menunjang pemerintah daerah, khususnya dalam pelayanan masyarakat.

“Pelatihan ini kata Sekkab Sudirman Bungi merupakan upaya efektif membentuk kompetensi pejabat. Karenanya penting mengikuti kegiatan ini dengan kedisiplinan, penuh kesadaran bukan karna formalitas belaka,” ungkap Sudirman

Lanjut Sudirman Bungi yang juga Plt Kepala BKPPD Sidrap itu berharap bahwa output Diklat berupa proyek perubahan yang dihasilkan dapat memberi pengaruh besar bagi birokrasi di Sidrap.

“Kami sarankan seluruh proyek perubahan dari peserta dapat dijelaskan dan dipamerkan,”harap Sudirman

Sementara Kepala BPSDM Sulsel, Imran Jausi mengungkapkan bahwa metode pembelajaran saat ini menekankan pendekatan digital. Materi, soal dan data nantinya akan diunduh atau diunggah lewat hp.

“Perkembangan teknologi yang cepat membuat ASN saat ini berhadapan dengan generasi milenial, sehingga ASN pun harus adiktif dengan pola baru sesuai tuntutan masyarakat,” tandas Imran Jausi.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button