Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
SUMUT

YKB Daerah Sumut Gelar Lomba Karya Cipta Lagu Guru TK Kemala Bhayangkari dan Keterampilan Dari Bahan Daur Ulang

image_pdf

BeritaNasional.ID Medan – Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Sumut mengadakan lomba karya cipta lagu guru TK Kemala Bhayangkari dan keterampilan dari bahan daur ulang dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 bertempat di Aula Tribrata Polda Sumatera Utara, Senin (18/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Evi Agus Andrianto, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Tasha Mardiaz, Ketua Bhayangkari Cabang se-Sumut, serta perwakilan anggota Polri dan Polwan jajaran Polda Sumut.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Evi Agus Andrianto mengatakan peserta lomba berasal dari Guru TK, Murid SMP, Murid SMA, Pengurus YKB se daerah Sumatera Utara.

Para peserta lomba menghadirkan berbagai kreasi kerajinan tangan. Sebagian besar merupakan hasil kreasi yang memanfaatkan barang-barang bekas yang tadinya tidak bernilai diubah menjadi barang baru yang memiliki nilai jual.

“Mendaur ulang barang bekas dan memanfaatkan limbah, dengan menjadikannya barang kerajinan dan barang-barang kreasi lainnya, dapat mengurangi pencemaran lingkungan,” kata Ny. Evi Agus Adrianto.

Lebih lanjut, Ny. Evi Agus Andrianto juga mengatakan bahwa barang daur ulang mempunyai nilai ekonomi yang menghasilkan pendapatan. Sehingga masyarakat dapat berdaya secara ekonominya. Pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dimaksud disini adalah adanya pendapatan atau penghasilan yang bisa diperoleh dari hasil penjualan barang olahan dari bahan bekas menjadi barang yang mempunyai nilai ekonomi. Dengan memperoleh penghasilan tersebut masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Lewat kegiatan lomba keterampilan dari bahan daur ulang ini, dapat memberikan edukasi kepada para siswa dan siswi serta masyarakat,” ujar Ny. Evi Agus Andrianto.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Close