Ragam

3000 Warga Kalibaru Wetan Banyuwangi Meriahkan HUT Ke-72 RI Dengan Jalan Sehat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kurang lebih 3000 warga Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur kompak bersama dalam jalan sehat yang digelar pada Minggu (27/8/17).

Mengusung tema, Menyatu, Membaur dan Bergerak Bersama Rakyat, acara yang dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI itu dibuka dan diberangkatkan oleh Kades Kalibaru Wetan, Siti Su’adah didampingi Samsul Arifin anggota Fraksi PPP yang merupakan putra asli desa setempat.

Kades Siti Su’adah mengatakan, jalan sehat yang digelar Minggu pagi ini merupakan bagian dari bentuk mengisi kemerdekaan sekaligus memberikan keteladanan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Ini juga bentuk napaktilas para pahlawan saat mereka berjuang, bergerilya dalam upaya memerdekakan negara tercinta ini. Jadi semangat patriotisme, jiwa heroik kepahlawanan ini harus terus kita tanamkan,” ungkapnya.

Sementara Samsul Arifin, anggota Fraksi PPP DPRD Banyuwangi ikut menekankan pentingnya kegiatan peringatan kemerdekaan. Karena menurutnya, menjaga keutuhan bangsa salah satunya melalui kegiatan semacam ini.

“Jiwa nasionalisme harus terus dipupuk kepada generasi muda dan generasi penerus. Karena ditangan merekalah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus dijaga,” lontar anggota DPRD Banyuwangi jebolan S1.Hukum UPB Surabaya ini.

Sungkowo Sarwo Edy (49), salah satu peserta jalan sehat yang terlihat bersemangat ikut bersama anak istrinya mengaku sangat bangga dengan jiwa patriotisme warga desanya.

“Alhamdulillah, jarak tempuh beberapa kilo jalan sehat ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan darah, harta dan nyawa para pahlawan yang telah memerdekakan negara kita,” ucap lelaki yang menjabat sebagai kepala AJB Bumi Putera di Malang kota. (mh.said)

Caption : Samsul Arifin anggota F-PPP bersama istri saat ikut jalan sehat membaur bersama warga Kalibaru Wetan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close