DaerahJawa TimurSitubondo

32 Korban Bencana Alam di Situbondo Mendapat Bantuan Sosial

BeritaNasional.ID, SITUBONDO,JAWA TIMUR-Bentuk Kepedulian Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan sosial yang tidak direncanakan kepada 32 korban bencana alam, Jum’at (8/10/2021).

Bantuan sosial yang tidak direncanakan tersebut bertempat di Pendopo Graha Amukti Praja Kabupaten Situbondo dihadiri
Kepala Dinsos, Kepala DPPKAD, Kepala BPBD, Asisten dan para Camat serta 32 penerima bansos.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan bahwa, adanya pemberian bansos kepada 37 orang korban yang terdampak bencana alam diharapkan dapat meringankan bebannya secara moral ataupun marerial.

” Kami memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang rumahnya kebakaran, terkena banjir rob, angin puting beliung dan sebagainya. Namun, Pemerintah hanya bisa memberikan 20 persen dari total tafsiran kerugian tersebut, kami mohon bantuan ini tetap diterima karena ini adalah sebagian bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat korban bencana alam,” ucapnya.

Sebelum mendapat bantuan, sambung bupati karna, pihak desa mendata masyarakatnya yang terkena bencana alam dibantu oleh kecamatan, setelah itu ditinjau oleh BPBD dan kemudian data tersebut masuk ke Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.

“Dengan bantuan ini, pihak Desa, Kecamatan, BPBD dan Dinas Sosial semuanya saling bersinergi, bekerjasama mendatangi lokasi, mendata dan akhirnya masyarakat korban bencana alam ini mendapat bantuan sosial dari pemerintah,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button