SUMUTTanjung balai

32 Orang Personil Polres Tanjungbalai Mendapat Kenaikan Pangkat

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Pada lapangan apel Mapolres Tanjungbalai telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat terhadap 32 orang personil Polres Tanjungbalai, pada hari Sabtu 1/1/22.

Dari pantauan Wartawan upacara kenaikan pangkat tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP TRIYADI SH, SIK dan dihadiri Oleh Waka Polres Kompol Jumanto SH, MH, Kabag Ren Kompol Kamdani S,Ag, MH, Kabag SDM Kompol J Sinaga, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol Sahrul SH, MH, Para Kasat, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN Bhayangkari.

Kemudian Personil yang mendapat kenaikan Pangkat dari AKP ke Kompol 1 (Satu) orang dan dari AKP ke Kompol (Pamen), 5 orang sedangkan mendapat kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP 1 (Satu) orang, mendapat kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu ada 5 (Lima), dari Aipda ke Aiptu ada 11 (Sebelas) orang, dari Bripka ke Aipda ada 9 (Sembilan) orang.

Dalam amanatnya Kapolres Tanjungbalai menyampaikan selamat kepada para personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat hari ini bukanlah sekedar hadiah melainkan anugerah yang besar dan patut di syukuri karena pelaksanaan tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara.

Kapolres juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan dan Tuhan yang Maha Esa.

Dengan kenaikan pangkat ini, Kapolres Tanjungbalai berharap ada peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dan kenaikan pangkat bagi personil Polri bukan hak mutlak, tetapi bagian sistem pembinaan karier berdasarkan pertimbangan pendekatan tugas dan prestasi kerja serta kebutuhan organisasi Polri.

Disamping itu proses kenaikan pangkat ini tidak secara otomatis, melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personil yang bersangkutan melalui 13 (Tiga Belas) komponen penilaian anggota Polri yang diputuskan melalui sidang dewan pertimbangan karier Ungkap Kapolres Tanjungbalai tersebut mengakhiri.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button