ACEHDaerahPolitik

342 Personil Gabungan Amankan Kegiatan Pelantikan Legislatif Baru

image_pdf

Beritanasional.id, Kota Jantho – Sebanyak 35 orang calon Legislatif terpilih di Kabupaten Aceh Besar, dilantik. Untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pengukuhan Anggota Dewan periode 2019-2024 itu, Polres Aceh Besar memasang 342 personil dalam rangka memberikan keamanan di lingkungan Gedung Kantor Dewan itu.

Kapolres Aceh Besar melalui Kasat Shabaranya, Iptu Fachrul Razi, yang dikonfirmasi media ini menyebutkat ada 342 personil yang diturunkan untuk memberikan keamanan jalannya proses pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Besar hari ini.

Personil dimaksud, lanjut Fachrul terdiri dari 150 personil dari Polres Aceh Besar, personil Brimob dari Polda Aceh dan Yonkav 40 personil dan dari Unsur Kodim 0101 BS, Satuan Polisi Pamong Praja Aceh Besar.

“Jumlah personil yang diturunkan sebanyak 342 orang dari berbagai unsur,” kata Fachrul, di lingkungan Gedung DPRK Aceh Besar, Selasa (20/8/19).

Untuk sistem pengamanan, disebutkan memggunakan semi darurat, dimana sebahagian lingkungan Gedung Kantor DPRK ikut dipagari kawat duri.

“Pengaman yang kita terapkan sekarang lebih ketat dari sebelumnya, guna mencegah hal hal yang tidak kita inginkan,” jelas mantan Kasat Lantas Sabang ini.

Amatan media ini, pengamanan dititik beratkan di bagian depan Gedung Kantor DPRK sekaligus sebagai tempat berkumpulnya pendukung masing masing anggota dewan. Personil brimob yang ditugaskan juga dilengkapi dengan senjata lengkap di ditempatkan di baguan depan Gedung.

Sekilas informasi, ketatnya keamanan yang diterapkan pada pelantikan anggota dewan kali ini, merujuk pada pengalaman pada perhitungan suara pada April lalu yang sempat terjadi kericuhan yang diduga dilakukan oleh pendukung partai tertentu dan mengakibatkan sejumlah sarana yang ada sempat rusak akibat dibakar perusuh. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close