DaerahMetroRagamSulawesi

Organisasi Mahasiswa Papua di Makassar Sowan di Kediaman Puang Makka

image_pdf

BeritaNasional.ID, Makassar – Terkait isu pelecehan Mahasiswa Papua di Surabaya sejumlah Organisasi Mahasiswa Papua di Makassar, sowan di kediaman Syekh Sayyid Abdurrahim Assegaf Puang Makka yang merupakan Ketua Dewan Penasehat GP. Ansor Sulawesi Selatan di jalan Baji Bicara No. 7 Makassar, Selasa 20 Agustus 2019.

Diketahui sejumlah organisasi itu terdiri dari IPMAFAK Makassar (Ikatan Pelajar Mahasiswa Fakfak), HPM-PB Sulsel (Himpunan Pelajar Mahasiswa Papua Barat), SEMAK Makassar (Serikat Mahasiswa Kaimana) dan IPMATEB (Ikatan Pelajar Mahasiswa Teluk Bintuni).

Sejumlah Organisasi Mahasiswa Papua itu sowan ke kediaman Puang Makka yang juga merupakan Mursyid Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary itu, dengan tujuan meminta petunjuk mengenai isu pelecehan Mahasiswa Papua di Surabaya.

Berdasarkan konsideran yang ditandatangani Ketua Organisasi masing-masing, tertanggal Makassar 20 Agustus 2019, mereka komitmen dengan menyatakan sikap; Tetap setia dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia, mengutuk sikap segala provokasi dari oknum yang tak bertanggung jawab, mengutuk pernyataan-pernyataan rasis serta sikap intimidatif yang ditujukan kepada Mahasiswa Papua yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan nilai Pancasilais.

Lebih lanjut dalam konsideran itu mereka imbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta menjaga stabilitas keamanan dan tidak ikut terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close