Daerah

Memalak Penghuni Kos Di Situbondo, Warga Gresik Ditangkap Polisi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Memalak penghuni kos dengan menggunakan senjata api jenis Soft Gun di jalan Madura, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, warga Gresik di ringkus anggota kepolisian sektor (Polsek) Panji, Senin (27/1/20)

Fendi Rahmatullah (30), korban pemalakan, warga Kilensari, Kecamatan Panarukan, memberikan keterangan bahwa, pada Minggu (26/1/20) sekitar pukul 01.15 WIB, dia baru dari membeli nasi dan pulang kerumah kos. Nah, saat tiba di pintu masuk kos, tiba tiba dirinya langsung ditodong oleh pelaku dengan menggunakan pistol air Soft Gun di dadanya lalu pelaku meminta rokok. Setelah diberi rokok, pelaku juga meminta uang kepadanya dengan menodongkan senjatanya lagi kearah kepala.

Selanjutnya, dilerai oleh seorang saksi bernama Hadi, dengan cara memegang senpi yang dipegang pelaku. Namun pelaku masih sempat menodongkan kearah saksi lain yang bernama Asih, seraya mengancam dengan kata-kata ‘awas kamu yaa kalau macam macam sama saya, tak dor kamu, kamu belum tahu saya’.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, korban Fendi Rahmatullah bersama istrinya pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panji. Selanjutnya ditindaklanjuti oleh polisi dengan mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa 1 unit Senjata Air Soft Gun jenis Revolver warna Silver, 1 pack peluru gotri merk Beeman, kartu anggota perbakin Garuda Sakti Shooting Club an. Moh. Donny Herlianto, Noreg. 171219.41973.GSSC. dan buku kepemilikan Replika Air Suft Gun atau Air Gun warna hijau yang dikeluarkan oleh Garuda Sakti Shooting Club sekretariat Jl. Nyaman No. 2, Kompleks Pemda Kabupaten Bogor.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri menyampaikan, berdasarkan laporan korban yang telah mengalami tindakan ancaman kekerasan, Polsek Panji mengamankan Muhammad DH (32), warga Kabupaten Gresik, berikut barang bukti sebuah senjata Air Soft Gun jenis revolver.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Panji guna proses lebih lanjut. Berikut barang bukti sebuah senjata api Soft Gun jenis revorver yang sudah digunakan pelaku untuk kejahatan,” beber Iptu Nuri. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close