Daerah

Tingkatkan Pengamanan, Kapolres AKBP Sugandi Cek Kondisi Rutan Mapolres

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sebagai upaya meningkatkan pengamanan dan pengawasan ruang tahanan (rutan), Kapolres Situbondo AKBP Sugandi S.I.K. M.Hum, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres croscek langsung kondisi tahanan dan ruang tahanan (rutan) di Mapolres, Selasa (11/2/20).

Saat melakukan pengecekan, Kapolres Sugandi menghimbau kepada personil, khususnya anggota piket agar meningkatkan penjagaan, pengamanan dan pengawasan terhadap rutan. Baik croscek langsung secara berkala atau croscek melalui CCTV untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kewajiban petugas jaga tahanan, memantau kondisi dan kesehatan tahanan. Apabila dalam keadaan darurat atau tahanan sakit keras, seorang dokter atau petugas kesehatan pun dapat didatangkan ke rutan yang dikawal oleh petugas sesuai dengan prosedur,” ujarnya.

Selain memastikan anggota yang berjaga sigap dalam menjaga para tahanan, Sugandi juga memberikan arahan kepada tahanan agar memanfaatkan umur yang diberikan oleh Allah SWT dengan perbuatan yang baik dan positif serta tidak melakukan tindakan kriminal lagi.

“Perkuatlah iman kita agar bisa menjadi lebih baik lagi dan dapat berguna bagi masyarakat,” pesan AKBP Sugandi, kepada para tahanan. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close