Politik

Zulhas Kembali Jadi Ketum PAN

BeritaNasional.ID Jakarta – Mendapat 331 suara, Zulkifli Hasan (Zulhas) terpilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) PAN, dalam pemilihan yang dilakukan di yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dia mengalahkan jagonya Amien Rais.

Sebelum pemungutan suara, ditandai dengan mundurnya calon Asman Abnur yang dijagokan Amien Rais. Sehingga, calon yang berlaga dalam pemungutan suara hanya tiga orang, yakni Zulhas, Mulfachri Harahap, dan Dradjad Wibowo.

Proses penghitungan suara digelar di ballroom Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020). Zulhas mengungguli kandidat lain, yaitu Mulfachri dan Dradjad.

Dalam pengumumannya, pimpinan rapat pemilihan ketua umum, Totok Daryanto, mengatakan menyatakan Zulhas meraih suara terbanyak, disusul Mulfachri Harahap.

“Saudaraku, Dradjad Wibowo, mendapatkan 6 suara. Saudaraku, Mulfachri Harahap, mendapatkan 225 suara. Dan saudaraku, Zulkifli Hasan, mendapatkan 331 suara. Suara yang rusak ada 3 suara dan jumlah kertas suara seluruhnya 565,” kata Totok Daryanto.

Setelah Totok menyatakan penghitungan suara telah sah, dan mengumumkan bahwa munas mkembali menentukan Ketum PAN Zulhas, kader peserta (pemilik sura) gemuruh menyambut dengan tepuk tangan dan sorak.

“Dengan mengucap bismillah, Saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2020-2025,” ungkap anggota Baleg DPR itu.

Sementara itu, Asman Abnur yang mundur dari kancah pemilihan ketua umum beralasan, karena dirinya punya kedekatan dengan Zulkifli Hasan. Atas dasar itulah calon yang diunggulkan Amien Rais ini akhirnya mengundurkan diri, sehingga yang berlaga tinggal 3 orang, yakni Zulhas, Mulfachri Harahap, dan Dradjad Wibowo. (DKI/1)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close