Daerah

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Ahli Waris Karyawan MI Miftahul Huda 1 Kilensari

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Perintis Cabang Situbondo melalui Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo Drs. H. Misbahul Munir, M.Ag memberikan santunan jaminan kematian kepada Sumiati, selaku ahli waris almarhum Sakur, karyawan MI Miftahul Huda 1, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Selasa (11/2/20).

Penyerahan santunan jaminan tersebut berlangsung di ruangan kantor MI Miftahul Huda 1 Kilensari, yang disaksikan oleh Kepala MI Miftahul Huda 1, Supandi SPd beserta beberapa guru, H. Bisri Yusmadi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, BP Jamsostek Perintis Cabang Situbondo beserta karyawannya dan berlangsung sederhana.

“Saya bersyukur ahli waris dari almarhum Sakur menerima santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek sebesar 42 juta rupiah. Semoga uang santunan yang di terima Sumiati, istri dari almarhum Sakur bermanfaat,” kata Supandi.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Supandi, dia juga menjelaskan, keikutsertaan para guru dan pegawai MI Miftahul Huda 1 menjadi peserta BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan, tidak lain untuk melindungi mereka. Agar merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan tugas tugasnya sebagai guru maupun pegawai MI Miftahul Huda 1 yang berstatus swasta ini.

“Seluruh guru dan karyawan MI Miftahul Huda 1 Desa Kilensari, kita ikutkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dibayarkan oleh yayasan. Hal ini dilakukan agar mereka tidak mempunyai beban, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” jelas Supandi.

Sementara itu, H. Bisri Yusmadi Kepala BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Kantor Perintis Situbondo mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, tepat waktu dan komitmen untuk para peserta BP Jamsostek yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Program yang tertuang dalam BP Jamsostek adalah program milik negara yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019. Alhamdulillah, hari ini BP Jamsostek melalui Kepala Kementrian Agama Kabupaten Situbondo menyalurkan hak atau santunan kematian kepada ahli waris almarhum Sakur, karyawan MI Miftahul Huda, sebesar 42 juta rupiah. Semoga, uang sebesar 42 juta rupiah bermanfaat bagi keluarga almarhum,” terang Bisri Yusmadi.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo Drs. H. Misbahul Munir, M.Ag sebelum memberikan santunan kepada pemanfaat tersebut mengapresiasi tindakan yang dilakukan Supandi SPd, Kepala MI Miftahul Huda 1 Kilensari, Kecamatan Panarukan yang telah mengikutsertakan para guru dan pegawainya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Sebab, sambung Misbahul Munir, satu-satunya MI swasta di Kabupaten Situbondo yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan hanya MI Miftahul Huda 1 Desa Kilensari.

“Harapan saya semua RA, MI, MA swasta di Kabupaten Situbondo bisa mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan dan menjadi peserta, Karena banyak manfaat yang didapat,” pungkasnya. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close