Daerah

377 Guru Ngaji se Kecamatan Panji, Situbondo Mendapat Insentif

BeritaNasiional.ID, SITUBONDO – Sebanyak 377 guru ngaji di 10 Desa dan 2 Kelurahan se Kecamatan Panji, mendapatkan Insentif dari Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Bank Jatim. Satu orang guru ngaji tersebut mendapatkan insentif sebesar Rp. 1.100 000 per tahun, Kamis (7/5/2020).

Pembagian Insentif guru ngaji yang bertempat di Pondok pesantren Mamba’hul Hikam. Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, dihadiri Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si, Pengasuh PP Mamba’hul Hikam KH. Zakki Abdullah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo Drs. Achmad Junaidi M.Si, Camat Panji Sutrisno, serta para Kepala Desa se Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH mengatakan bahwa, pembagian Insentif guru ngaji tersebut dilaksanakan setiap tahun, namun pada tahun ini kita mencari tempat yang luas agar orang – orang bisa menjaga jarak.

“Sebenarnya pembagian Insentif guru ngaji dilaksanakan setiap tahun, kebetulan untuk tahun sekarang ini pembagian insentif nya dalam suasana Covid- 19, sehingga kami berkoordinasi dengan jajaran Instansi Vertikal terutama Polres Situbondo dan diijinkan. Namun, dengan catatan protocol kesehatan di terapkan, seperti orang yang datang cuci tangan dulu serta menjaga jarak,” ucap Bupati Dadang.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Bupati Situbondo, Bupati juga menjelaskan, untuk pembagian insentif guru ngaji tahun kemarin ditempatkan di tiap Kantor Kecamatan, sekarang memilih tempat yang luas di beberapa pondok pesantren.

“Kita memilih tempat pembagian insentif guru ngaji di pondok pesantren karena tempatnya luas dan banyak fasilitas, untuk insentif guru ngaji tahun ini per orang naik Rp 100.000, menjadi Rp.1.100.000. Di Kabupaten Situbondo tecatat ada 4447 guru ngaji,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close