GorontaloHeadline

40 Cakades di Bone Bolango Dipastikan Akan Bertarung di Pilkades Serentak 2023

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Sebanyak 40 Calon Kepala Desa di 14 Desa di Kabupaten Bone Bolango bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada akhir Januari 2023.

Sesuai dengan jadwal tahapan Pilkades, hari pemungutan suara akan berlangsung pada hari Senin, 23 Januari 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bone Bolango Suleman Panigoro melalui Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Rafiq Rahman mengungkapkan bahwa seluruh tahapan Pilkades berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Seluruh tahapan berjalan dengan baik hingga saat ini tanpa ada kendala,”ungkap Rafiq kepada BeritaNasional.ID, Jum’at (20/1/2023)

Rafiq juga mengungkapkan bahwa surat suara untuk Pilkades Serentak tersebut telah selesai dicetak dan akan didistribusikan ke seluruh Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak.

“Rencananya mulai besok (Sabtu, 21 Januari 2023,red) kami akan distribusikan surat suara ke seluruh Desa yang menyelenggarakan Pilkades,”pungkasnya.

Untuk diketahui, 14 Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades tersebut yaitu Desa Monano Kecamatan Bone, Desa Kaidundu Barat dan Desa Mamungaa Kecamatan Bulawa, Desa Tunas Jaya, Desa Kemiri, Desa Ombulo Hijau dan Desa Batu Hijau Kecamatan Bonepantai, Desa Talango Kecamatan Kabila, Desa Tunggulo Kecamatan Tilongkabila, Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa, Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah, Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur, Desa Pancuran Kecamatan Suwawa Selatan serta Desa Pinogu Permai Kecamatan Pinogu. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker