GorontaloSosial

Tekan Angka Stunting di Bone Bolango, Merlan S. Uloli Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Stunting

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menegaskan bahwa upaya penurunan angka stunting harus menjadi hal yang diseriusi oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini disampaikan Merlan saat Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bone Bolango yang digelar di ruang rapat Wakil Bupati, Rabu (18/1/2023).

“Jangan hanya banyak teori, berkoar koar di rapat ini kemudian setelah dari sini kita tidak ada yang bergerak. Kalau perlu kita undang anak-anak yang terkena stunting itu, dengan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan stunting itu sendiri,”tegas Merlan.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bone Bolango, Muhamad Lasanudin mengungkapkan bahwa tahun ini Pemda Bone Bolango memiliki target yang akan dicapai dalam penangan stunting.

“Target yang akan kami capai di tahun 2023 sesuai Peraturan Presiden Nomor 72, minimal 14% penurunan stunting. Tetapi kami berharap stunting ini akan turun melampaui target 14% tersebut,”kata Dia.

Diketahui, beberapa yang di evaluasi dalam penanganan stunting ini antara lain, persiapan pelaksanaan aksi 8 pada bulan Januari hingga Februari, evaluasi dan review kinerja TPPS selama tahun 2022, penguatan aksi tindak lanjut penanganan stunting di tahun 2022 oleh OPD pengendali teknis kegiatan, penguatan aksi konvergensi dan terintegrasi serta penanganan kasus stunting dari berbagai instansi terkait. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button