DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

5 Atlet Cabor Pencak Silat Situbondo Siap Berlaga di Porprov Jatim VIII tahun 2023

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur mengirimkan 5 atlet pencak silat untuk berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo, Sabtu (19/8/2023).

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo Drs. H Karna Suswandi MM mengatakan, para atlet pencak silat yang akan berlaga pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 itu agar selalu optimis dalam bertanding dan diharapkan membawa pulang medali emas. “Bismillah optimis menang harumkan nama Kabupaten Situbondo dan bawa pulang medali emas ya,” kata Bung Karna, sapaan akrab Bupati Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna dihadapan para atlet pencak silat itu, namun Bung Karna juga menyampaikan akan menjemput mereka ke lokasi pertandingan atau venue di Kabupaten Jombang, ketika mereka membawa pulang medali emas.

“Kami bersama masyarakat Kabupaten Situbondo akan berdoa agar atlet pencak silat dari Kabupaten Situbondo meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023,” pungkas Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan bahwa khusus cabang olahraga pencak silat jadwal pertandingan dimajukan dari semula tanggal 9 hingga 16 September 2023, kini menjadi tanggal 3 hingga 6 September 2023. “Untuk cabor pencak silat yakni cabor pertama yang diselenggarakan oleh KONI Jatim, di luar jadwal yang direncanakan,” ujar Deny.

Lebih lanjut, Deny mengatakan, jadwal pelaksanaan Porprov Jatim VIII dimajukan karena berbenturan dengan Pra-PON, dan tidak hanya cabor pencak silat saja, tapi cabor taekwondo juga dimajukan. “Pembukaan Porprov Jatim VIII akan berlangsung di Sidoarjo, pada tanggal 9 September 2023, dan rombongan kontingen Situbondo dijadwalkan berangkat sehari sebelum pembukaan porprov,” tuturnya.

Deny menambahkan, dalam Porprov Jatim VIII, kontingen Kabupaten Situbondo menurunkan 93 atlet dari 19 cabang olahraga. “Kami optimis atlet dari Kabupaten Situbondo akan membawa pulang medali, dan minimal bisa mempertahankan perolehan medali pada porprov sebelumnya. Pada Porprov tahun lalu Kabupaten Situbondo mendapatkan lima medali emas, 2 taekwondo, 1 petanque, 1 selam, dan 1 bina raga,” terang Deny. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button