HeadlineKalimantan Barat

Dua Remaja Tenggelam di Kawasan Batu Tinggi Sekadau, Kapolres: Pencarian Masih Terus Dilakukan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dua remaja laki-laki berusia 14 tahun dikabarkan tenggelam saat berenang di kawasan Batu Tinggi, dusun Sewak, kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (18/8/2023) sore.

Batu Tinggi merupakan bebatuan yang muncul ketika kondisi air surut di Sungai Sekadau, lokasi ini menjadi wisata dadakan dan ramai didatangi banyak pengunjung.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., M.H, saat turun langsung ke lokasi kejadian membeberkan, kedua korban semula berwisata bersama belasan kawannya dan berkumpul di Keraton Kusuma Negara.

“Rombongan berjumlah 14 orang berkumpul di depan Keraton kemudian 11 orang berenang menuju Batu Tinggi, secara terpisah kedua korban berenang menuju pantai, sedangkan rekan korban yang lain juga berenang ke pantai namun di lokasi yang berbeda, terdengar teriakan minta tolong dari korban, rekan korban berusaha menolong namun korban sudah keburu tenggelam yang notabene belum pandai berenang,” ungkap Kapolres.

Hingga saat ini, kedua korban masih dilakukan pencarian oleh personel Sat Samapta Polres Sekadau, personel Polsek Sekadau Hilir, BPBD dan dibantu relawan serta warga setempat. Kapolres Sekadau AKBP Suyono memantau langsung selama proses pencarian.

“Untuk proses pencarian kita turunkan 1 unit speed Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir dan 1 unit speed Sat Samapta, pencarian dilakukan dengan menyelam dan menyusuri sepanjang Sungai Sekadau dari kawasan Batu Tinggi hingga Sungai Kapuas pasar Flamboyan,” terang Kapolres.

Proses pencarian sempat dihentikan lantaran kondisi cuaca hujan lebat. Kapolres menyebut, jika hingga malam ini tak ada titik terang, pencarian akan dilanjutkan besok paginya, bersama BPBD Kabupaten Sekadau. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button