Sulbar

5 Kasus Positif Covid -19 Sulbar Dinyatakan Sembuh

Sulbar.Beritanasional.id –Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi menyampaikan, jumlah pasien yang berhasil sembuh melawan virus Corona (Covid-19) di Sulbar terus bertambah.

Menurutnya, pada hari ini, Jumat (8/5/2020), ada penambahan satu orang yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona (Covid-19).

“(Sehingga total) kasus sembuh 5 orang,” ujar Safaruddin melalui konferensi pers di Kantor Gubernur Sulbar. Jumat (8/5/2020).

Sementara itu, untuk jumlah pasien yang terkonfimasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) pada hari ini bertambah 2 orang. Sehingga total akumulatif kasus positif di Sulbar menjadi 60 orang.

Data update pasien Corona Covid-19 ini tercatat sejak Jumat, 8 Mei 2020 pukul 15.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Safaruddin memastikan kegiatan dan pelayanan di RS Regional dan RSUD Mamuju Tengah dan Karantina PKM Salugatta berjalan lancar,

Menurutnya, perkembangan kasus virus corona di Sulbar per 8 Mei 2020 cenderung meningkat dibarengi dengan peningkatan kesembuhan.

“Keadaan Covid-19 di Sulbar per 8 Mei, jadi ada kecenderungan angka kasus yang terjadi mengalami peningkatan, meski tidak drastis dan angka kesembuhan juga mengalami kenaikan,” kata Safaruddin.

Safaruddin menuturkan, kabar baik ini merupakan berkat kedisiplinan semua pihak, terutama warga Sulbar yang mematuhi seruan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran corona Covid-19.

Meski begitu, kata dia, masih terjadi pertumbuhan kasus yang cukup sangat tinggi di beberapa wilayah, seperti di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan Polewali Mandar (Polman).

“Wilayah Mateng memimpin diikuti Polman, Pasangkayu, Mamuju dan Majene. Sedangkan Mamasa tetap berada zona hijau (aman),” jelasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button