ACEH

50 Organisasi Kepemudaan Aceh Besar Kumpul dan Bermalam di Sungai Krueng Jalin

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Sedikitnya 50 Organisasi Kepemudaan yang berdomisili di Kabupaten Aceh Besar, sejak Jumat kemarin berkumpul dan bermalam di lokasi wisata Krueng Jalin, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar.

Para pemuda yang terdiri dari Organisasi KNPI, OKP, Peguyuban, Komunitas kepemudaan yang ada di Aceh Besar itu akan menetap di kaki Bukit jalin itu hingga Senin Siang, 28 Oktober mendatang.

Sekitar 700 orang muda mudi Aceh Besar yang terlibat dalam berbagai organisasi di Aceh Besar itu, akan melakukan sejumlah kegiatan dan bermalam di lokasi setempat hingga senin lusa.

Ketua Panita perkemahan pemuda Aceh Besar, mencicipi makanan di salah satu dapur peserta Perkemahan. Foto: Alan.

Perkumpulan ratusan muda mudi Aceh Besar itu, merupakan kegiatan perkemahan pemuda yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia Cabang Aceh Besar, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019.

Ketua Panitia Perkemahan pemuda Aceh Besar sekaligus Ketua DPD II KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia, S.Pd.I kepada media ini mengatakan, kegiatan kemah pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun ini, adalah salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Kegiatan tersebut merupakan kali kedua digelar oleh KNPI Aceh Besar. Sebelumnya Kemah Pemuda tersebut digelar di Bumi Perkemahan Kota Jantho, diikuti oleh sekitar 30 organisasi kepemudaan yang ada di Aceh Besar.

“Tahun ini jumlahnya meningkat dan kedepan kita rencanakan bukan saja organisasi tapi juga dapat diikuti oleh keluarga atau masyarakat non organisasi,” kata Rahmat.

Masih kata Rahmat, Kegiatan Perkemahan tersebut juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan dibidang oleh raga dan skill bahkan ilmiah, seperti outbound, Arung Jeram, Jelajah Alam Bukit Jalin, flog kegiatan Perkemahanan melalui akun Media sosial peserta, Baca puisi, Bakti sosial dan Penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat miski yang ada di Gampong Jalin dan Suka Tani, melaksanakan Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar dan Dua Jam berdama Bupati Aceh Besar.

Salah satu lingkungan perkemahan yang di tata gaya ala sebuah lingkungan gampong yang dilengkapi dengan gapura. Foto Alan.

Rahmat juga menyebutkan kegiatan Kemah Pemuda tersebut, selain betujuan untuk mendorong spirit pemuda dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan pembangunan daerah kearah yang lebih baik juga salah satu sarana untuk mempromosi destinasi wisata Aceh Besar ke muka dunia.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya masyarakat dan pemuda mempromosi distinasi wisata Aceh Besar ke muka publik, sehingga lokasi yang kita pilih adalah lingkungan wisata yang ada,” demikian jelas dan pungkas Ketua DPD II KNPI Aceh Besar yang juga Anggota DPRK Aceh Besar ini. (Alan).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close