DaerahSumateraSUMUT

500 Paket Ramadhan Berkah Diserahkan Plt Bupati Langkat ke 7 Kecamatan di Wilayah Hilir

BeritaNasional.ID, STABAT SUMUT – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, menyerahkan bantuan “Ramadhan Berkah” baagi kaum duafa untuk Wilayah Langkat Hilir. Penyerahan dilakukan di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat, Jumat (14/4/2023).

Terdapat 500 orang kaum duafa yang berada 7 Kecamatan di Wilayah Langkat Hilir medapat paket Ramadhan Berkah. Adapun bantuan dengan rincian 390 untuk Kecamatan Stabat, sebanyak 20 bantuan untuk Kecaman Binjai. Dan Kecamatan Secanggang 10 paket bantuan.

Untuk Kecamatan Sawit Seberang, Kecamatan Wampu, Batang Serangan dan Kecamatan Hinai, mesing-masing kecamatan tersebut menerima 20 paket bantuan. Adapun setiap paket berupa nasi kotak, sarung dan uang tunai 100 ribu rupiah.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Langkat mengaku kegiatan Ramadhan berkah ini bersumber dari Zakat keluarga besar Plt Bupati Langkat kepada masyarakat yang membutuhkan, yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Kangkat.

Ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang telah diterimanya selama ini. Plt Bupati Langkat ini mengajak kepada masyarakat untuk dapat menyalurkan zakatnya kepada Baznas, untuk selanjutnya disalurkan kepada nasyarakat yang membutuhkan, khususnya menjelang lebaran Idul fitri tahun ini.

Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, baik dari sisi amalan maupun pengajaran yang patut dan semestinya kita lestarikan. Tidak saja di bulan Ramadhan ini, akan tetapi di luar bulan Ramadan nanti juga.

Ini sebagai bukti bahwa di Ramadhan ini kita telah berhasil dalam salah satu pelajaran yang di bawa oleh Ramadhan adalah, dalam hal membangun kepedulian rasa senasib sebagai sebuah persaudaraan, khususnya bagi mereka yang memiliki kelebihan rezeki untuk dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Mudah-mudahan kita semua memperoleh manfaat dari kegiatan hari ini. Bagi yang memberikan Semoga menjadi berkah, demikian pun bagi yang menerima juga membawa kemanfaatan.

Turut mendampingi Plt Bupati; Sekretaris Daerah Amril, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto.

Selanjutnya H. Syahmadi selaku Kadis Kominfo. Dameka Putra Singaribun selaku Kasat Pol PP. Selanjutnya H. Syahrizal Kabag Kesra, Mahardhika Sastra Nasution, kabag prokopim, dan para camat yang berhadir. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button