Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Ragam

Musrenbangcam Kabat, Susanto Minta SKPD Tidak Obral Janji

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Camat Kabat, Drs Susanto Wibowo, MM menegaskan agar para pimpinan SKPD menyampaikan usulan anggaran pembangunan secara wajar. Hal itu disampaikannya pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kabat pada Kamis lalu (15/2/18) di aula Kantor Camat Kabat.

“Kami mengharap penjelasan dari pimpinan SKPD atau yang mewakili agar penyampaiannya yang wajar saja terhadap ketersediaan dana. Maksudnya agar tidak ngobral janji namun tidak bisa ditepati. Karena harapan masyarakat tertampung dalam Musrenbangcam melalui camat dan kades,” tutur Drs Susanto.

Pelaksanaan Musrenbangcam tersebut dalam rangka menampung berbagai usulan rencana pembangunan dari masing-masing desa se wilayah Kecamatan Kabat. “Musrenbangcam sebagai agenda tahunan dan berkelanjutan dalam menyampaikan aspirasi pembangunan berkelanjutan untuk dijadikan dasar rencana kerja kecamatan tahun 2019,” tutur mantan Camat Glenmore dua periode ini.

Acara yang dipimpin langsung oleh Camat Drs Susanto itu, dihadiri oleh seluruh kepala desa dan sekdes se wilayah Kecamatan Kabat, dinas instansi se Kecamatan Kabat, PKK desa, BPD, PKM, LPMD, Kepala Sekolah, PLKB, BKKBN, delegasi desa, bidan dan togamas se Kecamatan Kabat.

Dalam Musrenbangcam saat itu, muncul berbagai usulan rencana pembangunan dari masing-masing desa. Usulan tersebut muncul dari para kepala desa, perwakilan masyarakat maupun organisasi yang ada di desa. “Usulan-usulan itu di antaranya perbaikan jalan, pembangunan infrastruktur, gedung sekolah, pembangunan kantor dinas instansi, keaehatan dan pertanian,” tutur Camat Kabat itu.

Melalui pelaksanaan Musrenbangcam itulah, tambah Camat Susanto, pihaknya akan berusaha maksimal mewujudkan apa yang sudah menjadi rencana pembangunan. “Saya akan berusaha menjadikan Kecamatan Kabat lebih baik. Dengan diketahui hasil rekap dari ratusan usulan dan yang tercover, sehingga sirip-sirip kegiatan ekonomi jalan dan tujuan akhirnya semakin meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tandas Susanto. (Oni)

Caption : Drs. Susanto Wibowo, MM dan suasana musrenbangcam di aula kecamatan Kabat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close