Nasional

Lumpuh Sejak Lahir, Salma Gadis Remaja 15 Tahun Terima Bantuan Kursi Roda dari Kapolsek Nanga Mahap

BeritaNasional.ID, Nanga Mahap – Salma, gadis remaja berusia 15 tahun dari dusun Ensayang, Desa Karang Betung, Kecamatan Nanga Mahap, mendapat bantuan berupa 1 unit kursi roda dari Polsek Nanga Mahap.

Pada Rabu (5/8/2020) siang pukul 11.00 WIB, Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril berangkat menuju dusun Ensayang didampingi anggota.

Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 3 jam dari Mako Polsek Nanga Mahap, melewati jalanan tanah licin disertai hujan. Kendati demikian tak menyurutkan niat dan semangat personel polisi dalam aksi sosial tersebut.

Salma yang diketahui mengalami cacat lumpuh sejak lahir itu tampak bersemangat melihat kedatangan Kapolsek beserta anggota dengan membawa kursi roda yang diperuntukkan kepadanya.

Bantuan tali asih berupa kursi roda ini kemudian diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril kepada Salma yang didampingi orangtuanya, dan disaksikan oleh Kepala Desa Karang Betung, Antonius.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek berujar bahwa pihaknya menggalakkan program “Polisi Peduli” dengan memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu, sebagai bentuk dukungan moril sekaligus untuk meringankan beban warga yang kurang mampu.

“Kita harus saling membantu dan saling peduli kepada warga disekitar kita yang membutuhkan, ingatlah sebagian dari rezeki kita adalah milik orang lain, dan ini juga merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri ditengah masyarakat,” tutur IPTU Ambril. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close