DaerahJawa TimurSitubondo

57 Nakes Puskesmas Situbondo Divaksin Covid- 19 Sinovac

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Tenaga Kesehatan se Kabupaten Situbondo hari ini mulai terima suntikan Vaksin Covid- 19 Sinovac tahap pertama, Jum’at, (29/1/2021)

Menurut keterangan yang disampaikan Kepala.Puskesmas Situbondo Mince Hendrayani, S.KM.M.Kes kepada beberapa awak media menjelaskan, Sebanyak 57 tenaga kesehatan di Puskesmas Situbondo yang akan divaksin, Namun, yang belum bisa diberi suntikan Vaksin Covid- 19 Sinovac hari ini ada 3 orang karena Comorbid.

“Yang sudah bisa divaksinasi tahap awal ada 57 Nakes, kemudian akan dilakukan secreening lagi, jadi ada 3 Nakes yang ditunda karena ada Comorbid, 3 Nakes tersebut nantinya akan di cek lagi, kalau lolos, tahap dua ke 3 Nakes tersebut sudah bisa divaksin,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Situbondo juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut divaksin. Karena, vaksin tersebut benar – benar vaksin Covid- 19 Sinovac untuk menambah imun kita, Vaksin ini aman dan halal.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan H. Imam Hidayat, saat meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Situbondo mengatakan bahwa, pada pagi ini seluruh Nakes di Kabuapten Situbondo serentak divaksin.

“Tenaga Kesehatan, mulai dari Puskesmas, Rumah Sakit dan juga klinik yang ada pada pagi ini serentak divaksin. Untuk target kami di akhir Januari ini minimal 70% sampai 80% tenaga kesehatan di Situbondo sudah divaksin,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, H. Imam Hidayat juga mengatakan bahwa, Vaksin ini adalah salah satu upaya Proteksi Corona untuk menambah imun kita, Selain itu, kita tetap mematuhi anjuran pemerintah, diantaranya memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Meskipun kita sudah divaksin, kita tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu, memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button