Jawa Timur

6 Bulan, PJU Bypass Ringinanom Padam, Dishub Nganjuk, Usulkan Perbaikan Ke Provinsi Jatim

BeritaNasional.ID Nganjuk, JAWA TIMUR – Dishub Nganjuk, akan Merespon Pengaduan Kerusakan PJU bypass ringinanom, Kecamatan Nganjuk, Usulkan Perbaikan ke Provinsi Dishub Provinsi Jawa Timur.

Dinas Perhubungan (Dishub) Nganjuk, melalui Seksi Penerangan Jalan Umum (PJU) mengoptimalkan sistem pengaduan dan pelaporan dari masyarakat dengan merespon usulan perbaikan atau laporan kerusakan PJU.

Sejak awal bulan September 2021 sampai saat ini, Seksi PJU telah menerima pengaduan warga, yang langsung ditindaklanjuti oleh para petugas lapangan.

“Pengaduan dari masyarakat disampaikan dengan berbagai cara. Ada yang melalui media sosial, ada juga yang datang langsung ke kantor Dinas Perhubungan Nganjuk,” kata Kepala Seksi PJU Dishub Nganjuk Suprapto melalui Hermawan yang mewakili, kepada wartawan di kantornya, Selasa (25/01/2022).

Pengaduan dari masyarakat, kata dia, langsung ditindaklanjuti oleh para petugas PJU. Urut-urutan kunjungan petugas ke titik PJU yang dilaporkan masyarakat dilakukan berdasarkan nomor urut pengaduan.

Laporan yang disampaikan masyarakat terkait kerusakan PJU bervariasi seperti kabel yang putus, KWH rusak, lampu mati, atau posisi tiang dan lampu doyong. Berdasarkan data hasil pelaporan terhitung sejak bulan September 2021 hingga bulan Januari 2022 pengaduan sudah ditangani oleh Dishub, sisanya masih dalam proses.

“Pada dasarnya semua kerusakan yang dilaporkan masyarakat bisa ditangani. Namun apabila ada kesulitan komponen dan wilayah petugas kami akan melaporkannya ke workshop. Semua laporan pengaduan akan kami tangani secara bertahap berdasarkan nomor urut laporan,” ucapnya.

Untuk menanggulangi kerusakan PJU di jalan milik provinsi seperti di bypass ringinanom dan Sukomoro katanya, Dishub Nganjuk akan berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jawa Timur untuk membahas perbaikan PJU tersebut sesuai kewenangannya.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan perbaikan PJU di ruas jalan milik Pemkab Nganjuk, Seksi PJU akan terus menginvetarisir data di lapangan agar data kondisi PJU selalu up-to-date. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button