Ragam

60 Tanda Tangan Untuk Bupati Polman

Masukkan usulan sesuai mekanisme

image_pdf

Berita Nasional.ID — Polman Sulbar — lingkungan Kiri-kiri Kelurahan Darma Kecamatan Polewali kumpulkan tanda tangan minta Bupati Polewali Mandar benahi jalan yang ada di lingkungan mereka. Kamis, 07 Februari.

Salah satu warga lingkungan Kiri-kiri, Syukur mengungkapkan sudah ada enam puluh orang warga yang bertanda tangan meminta agar jalan dikungkungan tersebut yang belum pernah tersentuh perbaikan jalan bisa segera di benahi oleh Pemerintah, “Tanda tangan dan surat warga ini sudah saya sampaikan ke Bupati dan Bupati sudah meminta saya untuk meneruskan surat tersebut ke Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Polman” ujarnya.

Ia menambahkan, sepengetahuan nya jalan tersebut yang kini berganti nama menjadi jalan bayangkara itu sejak dahulu direnacakan untuk pembangunan jalur dua namun jalan tersebut tidak pernah tersentuh pembangunan jalan padahal jalan tersebut berada dalam kawasan perkotaan Polewali. Ia juga menyampaikan ada oknum yang telah memperjualbelikan lahan tersebut dan bahkan jalan tersebut menurut syukur Wakil Bupati Polman M. Natsir Rahmat juga mengklaim jalan tersebut miliknya.

“sudah pernah ada dari pertanahan ukur ini jalan bahkan sudah dipasangi patok tapi kami sampaikan ini jalan sehingga saat itu yang melakukan pengukuran pulang dan tidak pernah kembali lagi” terang Syukur.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR Polman Husain Ismail saat di konfirmasi meminta agar warga memasukkan usulan memalui mekanisme yakni melalui Kelurahan lalu kemudian kelurahan menyurat ke Dinas PUPR.

“yang perlu juga diperhatikan status lahannya di Pertanahan, itu harus jelas sehingga jika sudah tidak ada masalah kami di PU bisa langsung menganggarkan” jelasnya.

Laporan : Arif

Show More

Related Articles

Close