Ragam

KNPI Bersama RS Permata Depok Gelar Oprasi Katarak Geratis Kepada Warga Miskin

image_pdf

BeritaNasional Jakarta – Sebanyak 15 orang warga miskin dari wilayah Sawangan dan Cimanggis, Depok, Jawa Barat mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis dari RS Permata Depok kerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.

“Alhamdulillah… Akhirnya saya akhirnya operasi mata yang terkena penyakit katarak,” kata Ny. Ipah, warga Bedahan, Sawangan di RS Permata Depok, Jalan Raya Sawangan,Rabu (16/5/2018).

Penglihatan mata sebelah kiri mulai kurang jelas sekitar setahun belakangan dan dirinya memang sudah berupaya memakai kaca mata tapi masih saja buram jika melihat apalagi untuk membaca dan lainnya di malam hari.

Keluhan itu, tambha nenek dua cucu ini, ternyata ditanggapi sejumlah keluarga besarnya yang mengajukan agar mendapatkan pengobatan gratis melalui operasi katarak yang dilakukan pihak rumah sakit (RS) Permata Depok bekerjasama dengan KNPI Kota Depok.

Direktur RS Permata Depok, Heldi Nazir didampingi Ketua KNPI Kota Depok, Bobby Harahap dan Chief External Affair PT. Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom, mengaku ada sekitar 15 pasien yang didaftar endapatkan pelayanan operasi mata katarak gratis tapi ternyata hanya tujuh orang saja yang dioperasi yang lain tidak perlu dioperasi.

egiatan ini merupakan salah satu program sosial yang dilakukan pihak RS Permata Depok untuk membantu masyarakat Kota Depok khususnya warga miskin. Pihaknya juga akan melakukan operasi gratis bibir sumbing kepada warga Kota Depok dalam waktu dekat.

Ditambahkan, Ketua KNPI Depok Bobby Harahap, ke 15 pasien atau warga yang mendapatkan pengobatan gratis setelah dilakukan beberbapa tahapan pemeriksaan. “Alhamdulillah semua berjalan lancar dan diharapkan dimasa mendatang kegiatan lain yang berhubungan dengan sosial untuk masyarkat akan ditingkatkan lagi,” tuturnya. (dki1/bams)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close