Nasional

Masjid Istiqlal Melaksanakan Salat Tarawih

BeritaNasional.ID Jakarta – Masjid Istiqlal melaksanakan kegiatan salat tarawih 11 rakaat dan 23 rakaat.Wakil Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrun Hayat menjelaskan, di Masjid Istiqlal tidak memermasalahkan berapa jumlah rakaat dalam menjalankan salat tarawih.

“Di sini menjalankan keduanya. Artinya, ketika yang melakukan salat tarawih 11 rakaat sudah selesai, yang 23 rakaat akan melanjutkan,” imbuhnya di Ruangan Raoat No. 31 Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, perbedaan tidak akan menjadi penghalang dan membuat perpecahan sesama umat muslim, khususnya di Masjid Istiqlal.

“Salat tarawih 11 rakaat atau 23 rakaat sama saja. Yang paling penting, dalam menjalankan ibadah (salat tarawih) harus khusyuk dan tenang. Yang menilai adalah Allah SWT,” tambahnya.

Seperti diketahui, salat tarawih pertama bulan Ramadan di Masjid Istiqlal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. “Ya, Insya Allah Bapak Presiden Jokowi akan hadir untuk mengikuti salat tarawih bejamaah di Masjid Istiqlal,” ungkap Bahrun. (dki1/bams).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button