RiausiakTNI Dan Polri

7 Prioritas Dan 4 Pedoman Target Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Polres Siak

BeritaNasional,ID.SIAK RIAU – Polres Siak Laksanakan gelar apel pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 yang dipimpin lansung Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi dilapangan apel Polres Siak, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak. Senin(04/09/2023).

Operasi yang digelar secara serentak mulai hari ini dan akan berlangsung selama 14 hari ( 04 September 2023 – 17 September 2023 ), Kegiatan Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan bahwa gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Siak dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023.

“Tujuan digelarnya Operasi ini tentunya untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkas AKBP Asep Sujarwadi

Operasi Zebra Lancang Kuning 2023, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan yang menjadi target operasi sama dengan tahun lalu yaitu 7 (tujuh) prioritas pelanggaran sebagai berikut :

1. menggunakan ponsel saat berkendara

2. pengendara di bawah umur

3. berboncengan lebih dari satu orang

4. tidak mengenakan helm sni dan safety belt

5. berkendara melebihi batas kecepatan

6. berkendara dalam pengaruh alkohol

7. melawan arus

“sebelum mengakhiri amanat ini, kepada seluruh jajaran, saya tekankan kembali, selama pelaksanaan operasi agar mempedomani 4(empat) hal,” tambahnya.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi menerangkan empat hal yang menjadi pedoman adalah sebagai berikut :

1. utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada.

2. laksanakan tugas dengan menampilkan sikap humanis, tidak arogan dan mempunyai jiwa penolong serta tidak mencari cari kesalahan.

3. laksanakan tugas dengan baik, tidak menimbulkan komplain dari masyarakat atau hal hal yang kontra produktif.

4. selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa agar selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam bertugas.

Pada Apel Operasi Zebra Lancang Kuning, bertindak selaku perwira apel adalah Kasat Lantas Polres Siak, AKP Fandri. Apel gelar pasukan juga dihadiri seluruh Pejabat Utama, serta seluruh jajaran Kapolsek di Polres Siak, beserta Pimpinan stakeholder terkait dan personil gabungan dari Polres Siak, TNI, Dishub, Satpol PP, dan serta Senkom kabupaten Siak.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button