DaerahKadesRagamSumateraSUMUT

72 Orang Warga Desa Serapuh Asli Menerima Kartu Indonesia Sehat

BeritaNasional. ID, Langkat – Sebanyak 72 orang warga Desa Serapuh Asli, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), di Kantor Desa Serapuh Asli, Rabu (24/08/2022).

Pantauan beritanasional.id, di Aula Kantor Desa Serapuh Asli, terdapat 72 orang warga Desa Serapuh Asli ini menerima Kartu Indonesia Sehat yang langsung diserahkan Kepala Desa Serapuh Asli Nazrul Hapis, yang di dampingi kader BPJS Kabupaten Langkat Safrizal, Ketua Forum Peduli Kesehatan Masyarakat (FPKM) Langkat, Surkani, dan Sekretaris desa (Sekdes) Serapuh Asli, Muhammad Sulaiman Ya’qub.

Kepala Desa Serapuh Asli Nazrul Hapis dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasihnya kepada warga yang telah berhadir sesuai undangan yang telah disampaikan.

“Kemarin melalui perwakilan dari perpanjangan tangan saya, telah menyampaikan undangan kepada bapak ibu yang menerima KIS. Adapun maksud dan tujuan dari undangan tersebut, merupakan dalam rangka penyerahan Kartu Indonesia Sehat. Alhamdulillah sebanyak 72 kartu KIS hari ini akan kita berikan kepada warga,” sebutnya.

Ini adalah hasil dari perjuangan sebelum saya menjabat sebagai kepala desa. Ketika itu, saya ada mengusulkan Kartu Indonesia Sehat untuk warga kita, dan bagi warga yang belum dapat, saya harapkan, untuk bersabar, mungkin kedepan akan kita usulkan kembali, ungkap Nazrul Hapis.

Pihaknya berharap, semoga kartu KIS ini dapat dipergunakan oleh warga, ketika dalam keadaan sedang sakit, dalam artian, bukan dengan adanya kartu ini kita mendoakan diri kita untuk sakit, sebaliknya, saya mendoakan khususnya bagi warga Desa Serapuh Asli agar Allah menjaga kesehatan kita senantiasa dalam lindungannya Amin, tutup Nazrul Hapis .

Turut hadir juga, Kasi Pemerintahan Sri Wahyuni, Kasi Kesra Salamiah, Operator Desa Yuliana Kartika, Pengurus BPD Nurdinsyah, Ketua LPMD Syahpuddin dan warga Desa Serapuh Asli sebagai penerima Kartu Indonesia Sehat. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button