Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Buka Usaha Bengkel Sepeda Motor,Panca Seorang Mahasiswa Bisa Biayai Kuliah Sendiri

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Memilih sebuah profesi bukan hal yang mudah, butuh pemikiran panjang dan matang. Salah satunya seperti ketika ingin menjadi seorang mekanik kendaraan, khususnya untuk sepeda motor.

Salah satu orang yang nekat masuk di dunia otomotif roda dua yaitu Panca Aditya pemilik bengkel modifikasi Panca Motor.Pria ramah yang akrab dengan panggilan Panca ini mengaku memang hobi di dunia modifikasi. Maka dari itu dirinya memberanikan diri untuk menggeluti bisnis ini.

“Jadi memang semuanya berawal dari hobi, dan akhirnya mengantarkan saya hingga sampai pada saat ini membuka bengkel motor, buka di sini Allhamdulilah bisa buat biaya kuliah dan bantu orang tua” ujarnya kepada BeritaNasional.id,Panca yang kini duduk di semester dua Universitas Pamulang Tangerang Selatan, Senin (30/5/2018).

Namun sayang, Panca enggan menjawab ketika ditanyakan mengenai keuntungan yang dia dapatkan dari bisnis ini. Pria berusia 23 tahun ini mengaku, dunia otomotif memang sudah familiar di kehidupannya karena kuliah mengambil jurusan teknik mesin.Panca dibantu dua asistennya yaitu Dwi Setianto dan Ian.Bengkel Panca Motor berada di Jl H Nurleman Rt 02,RW 03,No 59 Benda Baru Pamulang Tangerang Selatan.Panca Motor selain menerima perbaikan sepeda motor menyediakan juga aksesorinya.

Panca menuturkan “ Selain bisa memodifikasi motor,saya bisa mengecat duko mobil,banyak yang membawa mobil bekas tabrakan saya perbaiki menjadi bagus kembali,kalu harga bisa negosiasi” pungkas Panca. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close