Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Gus Ipul Janji Sejahterakan Buruh Saat Kunjungi Pabrik Triplek Di Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Seusai bertemu dengan 100 aktivis perempuan yang tergabung dalam Muslimat dan Fatayat Banyuwangi, Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul, mengunju gi perusahaan pabrik kayu lapis (triplek) PT. Albasia Prima Lestari di wilayah Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat , Kabupaten Banyuwangi. Dalam kunjungannya ini, Gus Ipul menyampaikan komitment nya untuk mensejahterakan buruh di Banyuwangi.

Tak pelak penyampaian Gus Ipul yang datang didampingi Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang sengaja cuti untuk berkampanye bagi kemenangan Gus Ipul – Mbak Puti (Gusti) ini disambut sukacita dan antusias ratusan karyawati perusahaan dibawah naungan PT. Albasia Prima Lestari. Tampak terlihat mereka begitu bersemangat dan gembira saat Gus Ipul menyambangi pabrik tempat mereka bekerja. Bahkan secara serentak aktivitas para pekerja berhenti begitu Gus Ipul datang bersama partai pendukung dan rombongannya seraya menyuarakan yel yel “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur”.

Dalam penyampaian lainnya, Gus Ipul berkomitmen mendukung dan menjaga perusahaan yang membuka pasar ekspor di tingkat internasional. Hal itu sesuai dengan program yang diusungnya dalam pencalonan gubernur tahun ini. “Jika diberi kepercayaan untuk menjadi Gubernur, pertama kali akan saya lakukan adalah membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat yang membutuhkannya,” janjinya.

Abdullah Azwar Anas yang ikut mendampingi Gus Ipul berkeliling dan melihat proses produksi kayu lapis mulai dari masih berbentuk kayu batangan hingga menjadi kayu lapis yang sempurna sempat menyatakan kekagumannya. “Ini merupakan hal yang sungguh luar biasa, bisa langsung kami saksikan sejak awal hingga hasil akhir yang sempurna,” ucapnya.

Selain mengunjungi pabrik kayu, Gus Ipul juga mengunjungi dan menyapa pekerja di PT. Lijen serta melihat langsung lahan pertanian bawang putih. Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengungkapkan, dalam rangka swasembada bawang putih di Jawa Timur masih impor dari luar negeri. Namun jika bisa swasembada sendiri, itu bisa menguntungkan kita,” tuturnya dengan semangat.

“Kebetulan kedatangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito kemarin menyatakan jenis bawang putih yang ditanam di Banyuwangi ini jenis bibit yang paling baik. Kalau dulunya bisa mencapai 300 ribu ton, diharapkan akan bertambah menjadi 600 ribu ton,” harap Gus Ipul. (red)

Caption : Gus Ipul saat mengunjungi pabrik triplek di wilayah Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat dan bertemu dengan ratusan pekerja wanita setempat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close