AsahanDaerah

Bupati Asahan Tinjau Kegiatan PTM Di Sekolah

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc berpesan kepada guru dan tenaga pengajar serta seluruh siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar penyebaran Covid – 19 dapat dihindari.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika meninjau pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah SD Negeri 014646 Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam dan SMP 1 Pulau Rakyat, Selasa (14/09/2021).

Dalam peninjauan itu Bupati terlihat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian MPd, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Rahmat Hidayat Siregar dan sejumlah OPD terkait lainnya.

Bupati menyampaikan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan dengan baik serta tidak memicu terjadinya kerumunan. Peninjauan ini untuk memastikan apakah pelaksanaan PTM berjalan dengan baik, termasuk dengan sarana dan prasarana utama dan kelengkapan protokol kesehatan, ujarnya.

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati meninjau jalannya proses belajar mengajar, melakukan pengecekan kelengkapan protokol kesehatan dan juga berinteraksi secara langsung dengan sejumlah siswa yang hadir.

Surya juga berharap kepada orang tua siswa untuk memberikan izin agar anaknya bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun demikian, sifatnya tidak wajib karena harus dilakukan dengan penuh kehati – hatian. Kalau pun orang tua siswa tidak memberi izin kepada anaknya untuk mengikuti proses belajar tatap muka pihak sekolah akan memberikan pembelajaran secara daring.

Perlu saya tekankan kepada para orang tua siswa bahwa tidak wajib memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Bila ada yang keberatan silahkan mengikuti pembelajaran secara daring, tandas Bupati sembari menyerahkan masker kepada sekolah yang dikunjungi.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button