DaerahJawa TimurSitubondo

Forkopimda Situbondo Sambut Kunjungan Menparekraf di Wisata Kampung Blekok

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Forkopimda Situbondo sambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A.,M.B.A di Wisata Kampung Blekok, Dusun Pesisir Timur, RT 02, RW 02 Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten. Situbondo, Ju’mat (17-09-2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno B.B.A.,M.B.A beserta rombongan menuju tempat presentasi Wisata Kampung Blekok sambil menyapa warga sekitar dan diselingi tarian khas kampung blekok serta disambut oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, M.H, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, S.H, S.I.K, M.PICT, M.ISS, Sekda Situbondo Drs. Syaifullah, M.M, Kadis Pariwisata Situbondo Dra. Tutik Margianti serta Para asisten dan kepala OPD Pemkab Situbondo.

Sebelum meresmikan dan menandatangani Prasasti Wisata Kampung Blekok, Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan terlebih dahulu meninjau tempat penangkaran burung blekok di area spot penangkaran dan lokasi jalur mangrove Wisata Kampung Blekok, serta mengunjungi dan menikmati stand kuliner teras BRI di area Wisata Kampung Blekok yang telah masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Sementara itu, Guna memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Rl Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno ke wilayah Kabupaten Situbondo. Polres Situbondo menerjunkan 200 personil untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan.

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., SIK., M.PICT., M.ISS. mengatakan, personil pengamanan disebar dan disiagakan dibeberapa titik lokasi yang akan dikunjungi Menparekraf RI diantaranya wisata Kampung Blekok di kecamatan Kendit dan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo kecamatan Banyuputih.

“lokasi yang akan dikunjungi Menparekraf juga telah dilakukan sterilisasi guna memastikan tidak ada benda-benda yang membahayakan ataupun gangguan kamtibmas selama kegiatan kunjungan di Situbondo“ jelasnya.

Selain itu, petugas pengamanan juga berkoordinasi dengan penyelenggara dan masyarakat yang berada disekitar lokasi yang akan dikunjungi Menparekraf agar tetap disiplin protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button