DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosialTNI Dan Polri

Anggota Koramil16 Sumbermalang Dampingi Penyaluran BLT DD

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Anggota Koramil16 Sumbermalang dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Minggu (24/10/2021).

Penyaluran (BLT-DD) bulan Oktober tahun 2021 yang berikan kepada masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 ini, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Plalangan, Mukhlis Al Amin. “Semoga penyaluran BLT DD ini bermanfaat bagi penerima dan digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Kades Plalangan, singkat.

Adapun yang mensaksikan penyaluran BLT DD ini, antara lain Kanit Reskrim Polsek Sumbermalang Bripka Amintas, Babikamtibmas Polsek Sumbermalang Briptu Erik, Babinsa Desa Plalangan Koramil 0823/16 Sumbermalang Serka Juhardi, pendamping desa dan perangkat Desa Plalangan.

Keterangan yang disampaikan Serka Juhardi Babinsa Desa Plalangan Koramil 0823/16 Sumbermalang menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bulan Oktober 2021 diberikan kepada 54 orang masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

“Proses penyaluran BLT DD berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum masuk ke dalam pendopo Desa Plalangan, masyarakat penerima diarahkan untuk cuci tangan dan ukur suhu badan serta menggunakan masker,” terang Serka Juhardi Babinsa Desa Plalangan.

Tak hanya itu yang disampaikan Serka Juhardi Babinsa Desa Plalangan. Namun, dia juga mengatakan bahwa, BLT DD yang diterima masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 akan digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok dan vitamin. “Penerima BLT DD mengatakan kepada saya bahwa uangnya akan digunakan membeli bahan pokok dan vitamin,” pungkas Serka Juhardi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button