DaerahPolitikSumateraSUMUT

Ketua DPW PPP Sumut dan Bupati Hadiri Muscab VIII DPC PPP Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Langkat, Sumut, menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke VIII PPP Langkat, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan Muscab VIII PPP Kabupaten Langkat dilaksanakan di Hotel Grand Stabat, di Jalan KH.Zainul Arifin, No.12, Stabat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si, beserta pengus. Selanjutnya Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Kakan Kemenag Langkat, H.Zulfan Efendi, S.Ag, M.S.I, Ketua DPD KNPI Langkat, H Rizky Yunanda Sitepu, STP, yang juga Wakil Wali Kota Madya Binjai, Sesepuh PPP Langkat, 23 pengurus PAC PPP Langkat, Ormas Islam Kabupaten Langkat dan undangan lainnya.

Bupati Langkat dalam kata sambutannya mengatakan, dengan Muscab PPP ini tentu mempunyai arti bagi Partai Persatuan Pembangunan dalam mendapatkan dan mewujudkan aspirasi masyartakat yang berkembang secara cepat dan penanganan yang tepat sesuai visi misi organisasi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat, mengharapkan, sinergitas dan kemitraan yang kuat dari PPP ini, dalam hal mencerdaskan masyarakat, khususnya dibidang sosial ke agamaan. Ini menjadi hal penting dalam membangun masyarakat sejahtara lahir dan batin.

Untuk itu saya memberikan aspresiasi atas kegiatan ini, sebagai bagian dinamamika organisasi partai berlambang Ka’bah, untuk bersama pemarintah daerah memberikan sumbangsih ditengah masyarakat.

Sebagaimana saat ini, ditengah upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta melakukan vaksinasi, dan perlu dukungan seluruh kompenen masyarakat, termasuk partai PPP menjadi salah satu kunci keberhasilan program ini.

Saya yakin dan percaya, bahwa partai memiliki kader-kader terbaik untuk terus menggerakkan roda organisasi secara baik, dan mampu memilih sosok pimpinan yang bisa diterima oleh semua kalangan, demi kepentingan-kepentingan bersama. Marilah kita semua mengambil peran untuk membangun masyarakat kearah kebaikan.

Tidak boleh beda warna, boleh berbeda cara padang, akan tetapi harapan saya, kita tetap satu tujuan menjaga Indonesia tetap bersatu, Indonesia yang tetap berbineka tunggal ika, dan menjaga bumi Langkat sebagai bumi religius yang bertuah. “Sekali lagi saya sampaikan, selamat atas pelaksanaan Muscab VIII PPP Langkat ini,” ungkap Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Ketua DPC PPP Langkat, Rahmad Rinaldi, S.E, dalam kata sambutannya mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada Bupati Langkat, yang menyempatkan kehadirannya di Muscab VIII PPP Langkat. Serta mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pengurus Ormas Islam, dan kehadiran Ketua DPD KNPI Langkat H.Rizky Yunanda Sitepu, STP yang juga sebagai Wakil Walikota Binjai.

Sebelum Muscab ini, dan sampai saat ini, PPP tetap berkonsisten dan berkomitmen dalam memperjuan aspirasi-aspirasi masyarakat. Hari ini, perlu kami sampaikan kepada pak Bupati Langkat, betapa pentingnya memperhatikan guru-guru ngaji, memperhatikan pondok-pondok pesantren di Langkat.

Kehadiran Ormas islam hari ini, menunjukkan bahwa, perjuangan umat islam luar biasa. Kita lihat dari keseriusan dari bawah, dan PPP hari ini tetap konsisten dan komitmen menampung aspirasi dan menyapaikannya keatasan dan merelisasikannya. Terahir, kami ingin hanya Partai PPP ini dapat hidup dari zaman-kezaman.

Dan dikegiatan Muscab ini, saya berharap, seluruh pengurus PPP Langkat, dapat mengikuti rangkaian proses Muscab sampai akhir, dan jangan ada yang keluar, harapnya.

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.MS, dalam kata sambutannya mengatakan, dalam Muscab ini bisa meluruskan program kerja PPP, dimana kita tau dalam 3 tahun belakangan ini, PPP selama ini berkecamuk. Namun saat ini sudah berahir, dan mari kita satukan kebersamaan ini. Kita harus bersama membangun membesarkan partai ini, dan harus mampu melayani umat.

DPC PPP Langkat, ditengah suasana itu kemarin, mampu mempertahan kursinya, tetap 3 kursi bisa bertahan. Namun kedepannya PPP Langkat, dipemilu mendatang, minimal harus bisa mendapatkan 5 kursi, harapnya.

Kita ketaui kabupaten Langkat merupakan Langkat negeri yang religius, karna dari Langkat ini berhasil meraih juara 1 hafiz 30 juz, dan itu merupakan putra asal Langkat. Dalam keberhasilan itu harus ada Partai PPP yang terlibat.

Sebelumnya diketahui, Ketua Panitia Muscab VIII PPP Langkat, Indra Syahputra, S.Pd, melaporkan rangkaian kegiatan Muscab yang dihadiri 23 PAC PPP se-Kabupaten Langkat. Sebelum acara Muscab dimulai, Ketua DPC PPP Langkat memberikan Tanjak PPP, sebagai penghormatan kepada Bupati Langkat, Ketua DPW PPP Sumut, dan Kakan Kemanag Langkat dan ketua KNPI Langkat

Terlihat dari tertib acara Muscab VIII PPP Langkat, kegiatan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, Do’a, lagu Indonesia raya, Mars PPP, hingga kata sambutan Bupati Langkat, Ketua DPC PPP Langkat dan kata sambutan Ketua DPW PPP Sumut.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button