SUMUTTanjung balai

Polres Tanjungbalai Laksanakan Gassuling Damas Sembari Menyampaikan Tentang Prokes Covid 19

BeritaNasional.ID-TANJUNGBALAI SUMUT Gerakan sholat subuh berkeliling sambil berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dilaksanakan Sabtu 30/10/21 pukul 04.45 Wib di Mesjid Ar-Riyadhoh Jalan Garuda Ujung Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kunjungan Tim Gassuling Damas dan DMI Kota Tanjung Balai dilaksanakan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan pendisiplinan prokes jamaah Mesjid Ar-Riyadhoh Kota Tanjung Balai.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto S.H.,M.H, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai Drs. Datmi Irwan, Kepala KUA Tanjung Balai Selatan Bapak Irwan. S.Ag, PS. Kasat Binmas Polres Tanjungbalai Ipda Syaifuddin S.H Kanit Binkamsa Sat Binmas Aipda Ivan Lendi, Tokoh agama serta warga masyarakat dan jamaah sekitar 40 (Empat Puluh) orang.

Dalam kata sambutannya Ketua BKM Mesjid Ar- Riyadhoh Bapak Irwan.S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Tim Gassuling Damas Polres Tanjungbalai dan Tim DMI Kota Tanjungbalai yang telah sudi berkunjung ke Mesjid Ar-Riyadhoh dan menyampaikan kepada para Jamaah untuk sama-sama mendengarkan pesan-pesan Kamtibmas Polres Tanjungbalai dan Tausiyah agama dari Ustadz Drs Datmi Irwan.

Sementara itu Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto SH,MH, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendukung Kamtibmas di lingkungannya agar mendapatkan rasa aman dan nyaman, baik dalam beragama, berkeluarga maupun Bernegara.

Dan dimasa pandemi covid 19 ini di Kota Tanjungbalai sedang Trend peningkatan masyarakat terkonfirmasi covid 19 untuk itu saya menghimbau para jamaah dan keluarganya untuk mengurangi mobilitas yang tidak penting.

Yang mana salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 adalah wajib menggunakan masker kemanapun pergi.

Serta menghimhau para jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M secara ketat yaitu memakai masker; menjaga jarak; mencuci tangan pakai sabun bilas dengan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Saat ini ada program pemerintah melalui Polri yaitu vaksinasi massal terhadap siswa sekolah SMP dan SMA sederajat dan khusus lagi untuk kelompok lansia yang diadakan di Gerai Polres Tanjungbalai maupun di Puskesmas se Kota Tanjungbalai secara serentak dan silahkan manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan Imunitas tubuh dan anak-anak kita.

Pada kesempatan yang sama Al Ustadz Drs, Datmi Irwan menjelaskan dengan tema “mendukung program pemerintah merupakan salah satu perintah Allah SWT”.

Saat ini Kota Tanjungbalai masih level 3 (Tiga) dalam hal penanganan covid 19, yang mana salah satu penilaian kriterianya adalah masih rendahnya tingkat vaksinasi massal di masyarakat.

Dengan masih berada di level 3 (Tiga) tersebut kita tetap masih dilarang melakukan kegiatan yang mengundang keramaian sehingga hal tersebut menghambat kegiatan Sosial.

Di dalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman “Hai orang-orang yang beriman ikuti perintah Allah, dan perintah Rasulullah dan pemimpin yang amanah diantara kamu.

Untuk itu mari kita dukung gerakan pemerintah khususnya dalam hal pelaksanaan vaksinasi massal di masyarakat dengan maksud untuk menguatkan imun tubuh, yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilaksanakan di Kota Tanjungbalai.

Jika ummat Islam tidak sehat akan dapat merugikan diri sendiri dan merugikan perkembangan agama jelas Ustadz Datmi Irwan menyampaikan dalam Tausiyahnya.(As18)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button