DaerahEks Keresidenan Madiun

Vaksinasi Door to Door Dorong Tercapainya Herd Immunity di Magetan

BeritaNasional.ID, Magetan –  Untuk mendorong tercapainya Herd Immunity ,vaksinasi Door to Door digalakan Pemkab Magetan .  Terpantau di sejumlah kecamatan melaksanakan vaksinasi,  dengan mendatangi  di sejumlah rumah  penduduk untuk memberikan vaksin,  khususnya bagi lansia yang belum sempat melaksanakan vaksinasi. Salah satu  adalah kecamatan Sidorejo. Petugas gabungan dari Kecamatan, Koramil , Puskesmas dan Pemerintah Desa, langsung memberikan pelayanan dengan mendatangani  para lansia Senin ( 1/11). Kedatangan  petugas vaksin tampak disambut gembira warga.

“ Remen sanged mas ,riyen dereng saged tumut vaksin , sakniki kula siap di vaksin ( senang sekali mas, dulu belum bisa ikut vaksin , sekarang saya siap di vaksin ), “ Ungkap Mbok Parni  salah satu lansia warga Desa  Sumber Sawit.

Camat Sidorejo Secondani menyampaikan Program vaksinasi door to door ini memudahkan masyarakat,  utamanya bagi lansia diatas 60 tahun, dampaknya sangat efektif dan masyarakat sangat antusias dengan program ini. Secondani  juga berterima kasih  kepada seluruh stakeholder di tingkat kecamatan baik puskesmas,polsek,koramil dan tingkat kabupaten atas kerjasamanya sehingga kegiatan atau program ini bisa berjalan lancar.

Disamping Kecamatan Sidorejo, terpantau di sejumlah kecamatan juga gencar melaksanakan vaksinasi secara door to door seperti Kecamatan Poncol dengan target  400 sasaran penerima pada pelaksanaan minggu kemarin  dapat tercapai hampir 80% . Hal tersebut menunjukan antusiasme masyarakat yang ingin vaksinasi. Selain kedua Kecamatan tersebut  Kecamatan  Bendo, Parang, Ngariboyo,Sukomoro,Karangrejo,Kartoharjo, Magetan, Maospati , Plaosan dan kecamatan lainnya juga serentak melaksanakan vaksinasi secara door to door.

Bupati Suprawoto meminta kepada seluruh stakeholder di tingkat kecamatan dan desa /kelurahan untuk terus mengintensifkan vaksinasi  dengan melibatkan seluruh kekuatan yang ada,  dengan melibatkan unsur  tenaga nakes relawan, Forkopimca dan pemerintah desa/kelurahan. Dengan cakupan vaksinasi yang semakin meningkat diharapkan Magetan segera bisa turun level sehingga tatanan kehidupan dan aktivitas ekonomi segera bisa berjalan normal.

Bupati berharap dengan vaksinasi dengan yang terus gencar dilaksanakan akan terbentuk Herd Immunity di Kabupaten Magetan

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button