TNI Dan Polri

Polsek Panggarangan Polres Lebak Polda Banten, Giat Vaksin Di Desa Sindagratu

BeritaNasional.ID Lebak Banten – Dalam pelaksanaan giat Vaksinasi Covid-19, diaula kantor Desa Sindangratu, Kec. Panggarangan, Kab Lebak, Prov Banten. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan dengan didampingi oleh anggota antara lain Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, Brigadir Pebby Valentino Bhabinkamtibmas Desa Sindangratu, bersama team Vaksinator 3 (tiga) orang diantaranya 1(satu) orang dari PKM Cihara Sdr. Asep Amd. Kep. dan dari PKM Panggarangan 2(dua) orang yaitu Sdr. Dede Erik Amd. Kep., dan Sdr. Rizki Mutaqim Amd. Kep. “Selasa (09-11-2021).

” Dalam giat Vaksinasi Covid-19, tersebut hadir anggota Kepala Desa Sindangratu Bpk Empud Saepudin, beserta para Pradesnya.

” Dikegiatan ini banyak warga masyarakat yang antusias datang untuk disuntik Vaksinasi Covid-19, yang jumlahnya mencapai *105 orang* kemudian yang ditunda *03 orang* dan yang disuntik Vaksinasi *102* orang. Dengan keterangan sebagai berikut ; *VAKSIN Dosis I (Satu)* : Daftar : 15 orang.Tunda. : 01 orang, Vaksin : 14 (tiga belas) orang. Sedangkan *VAKSIN II (Dua) :* Daftar : 90 orang, Tunda : 02 orang. Vaksin : 88 orang.

” Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK. melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Sindangratu, Kec. Panggarangan Kab Lebak Banten. Dalam rangka Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Menambah Kekebalan tubuh (Hard Imunity), Melindungi Masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara Sosial dan ekonomi. “Ucapnya.

“selain itu juga beliau mengucapkan terimakasi kepada Kepala Desa Sindangratu Bpk. Empud Saepudin beserta aparatur Desanya, yang telah menyiapkan tempat dan mengumpulkan warganya untu di Vaksinasi, walaupun situasi kurang mendukung karena hujan masih ada warga masyarakatnya yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan tentang protokol kesehatan 6 M,kepada warga masyarakat Desa Sindangratu seperti : Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan yang bersih dengan air mengalir, Menghindari Kerumunan, Membatasi Mobilisasi dan Menghindari makan bersama.

“Protokol kesehatan tersebut harus dipatauhi dan dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Sindangratu sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
“Ucapnya.

” Kepala Desa Sindangratu Bpk. Empud Saepudin, mengatakan Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan beserta rombongan, yang telah datang langsung kekantor Desa Sindangratu, dalam rangka menjalankan tugas program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Covid-19. untuk warga masyarakat Desa Sindangratu.

“Selain itu juga Kepala Desa Sindangratu mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama aparatur desa sangat mendukung Program pemerintah tentang Vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19. Supaya penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) ini yang melanda bumi kita ini cepat selesai.

” Satu hal lagi saya hanya menyampaikan permintaan warga, dan saya mohon maap kepada Kapolsek Panggarangan beserta rombongan, apabila warga masyarakat saya yang sudah melaksanakan Vaksinasi tolong dikirim ke Desa Surat Kartu VaksinNya, biar Masyarakat saya punya bukti sudah pernah di Vaksinasi. Karena sebagian besar warga saya tidak memiliki HP. “Ucapnya. (Biro BerNas Banten)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button